Anies: Kami Tak Bicara Bangun Rumah, Kami Bicara Pembiayaannya

redaksi.co.id - Anies: Kami Tak Bicara Bangun Rumah, Kami Bicara Pembiayaannya Dalam sesi tanya jawab pada debat pemilihan gubernur DKI Jakarta, calon gubernur Anies Baswedan menjelaskan...

52 0

redaksi.co.id – Anies: Kami Tak Bicara Bangun Rumah, Kami Bicara Pembiayaannya

Dalam sesi tanya jawab pada debat pemilihan gubernur DKI Jakarta, calon gubernur Anies Baswedan menjelaskan programnya terkait program rumah DP 0 rupiah bagi warga Jakarta. Ia ditanya oleh calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok apakah mungkin program tersebut terwujud.

Ahok tak paham apakah yang disasar oleh program ini mereka yang berpenghasilan Rp 3 juta atau Rp 7 juta.

“Kami tidak bicara bangun rumah kami bicara pembiayaannya tapi yang kami siapkan instrumen pembiayaannya,” kata Anies saat debat di Hotel Bidakara yang disiarkan secara langsung sejumlah stasiun televisi, Rabu (12/4/2017) malam.

Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan kandidat nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Debat Publik Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan dilaksanakan 19 April 2017 mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO

Anies mengatakan pembangunan rumah tidak hanya dilaksanakan oleh Pemprov DKI, tetapi bisa juga oleh masyarakat maupun pengembang. Ia menyatakan banyak pengembang yang berminat dengan program itu.

Pemerintah hanya menyediakan akses agar warga Jakarta mampu memiliki hunian sendiri. Anies yakin dalam waktu dua hingga tiga tahun, skema pembiayaan yang dicanangkannya bisa berkembang.

“Pilihan bervariasi, bisa rumah tapak, bisa rumah susun, dengan range harga bervariasi,” kata Anies.

Penulis: Nibras Nada Nailufar

Editor: Egidius Patnistik

Copyright Kompas.com

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!