"Ada 6 Pemain yang Tidak Pantas Berseragam Barcelona"

redaksi.co.id - "Ada 6 Pemain yang Tidak Pantas Berseragam Barcelona" Eks pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik etos kerja sebagian besar anggota skuad Barcelona.Pendapat Ferdinand...

47 0

redaksi.co.id – "Ada 6 Pemain yang Tidak Pantas Berseragam Barcelona"

Eks pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik etos kerja sebagian besar anggota skuad Barcelona.

Pendapat Ferdinand mengacu penampilan buruk pasukan Luis Enrique saat kalah 0-3 dari Juventus pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017).

Dua dari tiga gol Juventus berasal dari Paulo Dybala pada menit ketujuh dan ke-22, sedangkan sisanya berkat tandukan Giorgio Chiellini saat babak kedua baru berlangsung sepuluh menit.

Foto: Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.GLYN KIRK / AFP

“Ada lima atau enam pemain yang seharusnya tidak berseragam Barcelona karena cara bermaina, intensitas, dan kualitas mereka,” tutur Ferdinand.

Siapa saja pemain yang dimaksud Ferdinand? Sosok asal Inggris itu tidak menyebutkan nama-namanya. Namun, sebagian besar dari mereka berada di area pertahanan.

Aksi defensif Barcelona memang tergolong minimalis. Direkam oleh UEFA, mereka cuma merebut bola sebanyak 38 kali, melakukan dua tackle, dua blok, dan 16 sapuan.

Bandingkan dengan Juventus yang mencatatkan 40 kali rebut bola, enam tackle, empat blok, dan 20 sapuan.

“Secara individu, para pemain Barcelona tidak terlihat memiliki keinginan bertahan. Mereka tidak menekan seperti pada era Josep Guardiola. Alhasil, ada tujuh kemasukan dalam dua laga tandang terakhir (di Liga Champions),” ujar Ferdinand.

Ditarik mundur lagi, Barcelona menelan tiga kekalahan dalam lima partai tandang di Liga Champions.

Penulis: Anju Christian

Editor: Jalu Wisnu Wirajati

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!