Motorola Siapkan "Smartphone" Moto Murah Meriah?

redaksi.co.id - Motorola Siapkan "Smartphone" Moto Murah Meriah? Bocoran gambar ponsel Motorola Moto C dan Moto C Plus.VentureBeatPembocor ulung Evan Blass kembali beraksi. Kali ini pemilik...

346 0

redaksi.co.id – Motorola Siapkan "Smartphone" Moto Murah Meriah?

Bocoran gambar ponsel Motorola Moto C dan Moto C Plus.VentureBeat

Pembocor ulung Evan Blass kembali beraksi. Kali ini pemilik akun Twitter @evleaks itu membeberkan rencana Motorola merilis duo smartphone baru bernama Moto C dan Moto C Plus.

Kedua disebut merupakan model entry-level yang dibanderol dengan harga termurah sepanjang sejarah smartphone seri Moto dari Motorola.

Moto C dan Moto C Plus akan menyasar kalangan yang membeli smartphone untuk pertama kali (first time buyer), kicau Blass melalui @evleaks pekan ini.

Seperti Moto G5 dan Moto G5 Plus yang meluncur di MWC 2017 Februari lalu, Moto C dan Moto C Plus memiliki ukuran layar yang sama, yakni 5 inci.

Perbedaan dari keduanya terletak di spesifikasi komponen internal. Layar Moto C, misalnya, hanya memiliki resolusi FWVGA sebesar 854 x 480 piksel. Sementara Moto C Plus memiliki layar HD (1.280 x 720 piksel).

Moto C Plus disebut memiliki kapabilitas 4G LTE, sedangkan Moto C bakal hadir dengan varian 3G dan 4G dengan konfigurasi sedikit berbeda.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Kamis (13/4/2017), “otak” kedua perangkat pun disinyalir bakal berbeda.

Chip quad-core MediaTek 32-bit tertanam di Moto C, adapun Moto C Plus memakai chip 64-bit dari pabrikan yang sama. Kapasitas baterai Moto C Plus juga jauh lebih besar di angka 4.000 mAh, berbanding 2.350 mAh untuk Moto C.

Spesifikasi lain dari kedua smartphone mencakup RAM 1 atau 2 GB, internal storage 8 atau 16 GB, serta kamera 5 megapiksel (8 megapiksel di Moto C Plus) dan 2 megapiksel.

Kedua ponsel diprediksi akan tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk hitam, merah, emas, dan putih.

Penulis: Oik Yusuf

Editor: Deliusno

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!