Diperiksa, Penyerang Polisi di Banyumas Hanya Ucapkan "Tagut, Tagut"

redaksi.co.id - Diperiksa, Penyerang Polisi di Banyumas Hanya Ucapkan "Tagut, Tagut" Pelaku penyerangan anggota di Mapolres Banyumas, Muhamad Ibnu Dar (22), ditangkap polisi sesaat setelah melakukan...

57 0

redaksi.co.id – Diperiksa, Penyerang Polisi di Banyumas Hanya Ucapkan "Tagut, Tagut"

Pelaku penyerangan anggota di Mapolres Banyumas, Muhamad Ibnu Dar (22), ditangkap polisi sesaat setelah melakukan penyerangan, Selasa (11/4/2017).

Kapolres Banyumas, AKBP Azis Andriansyah, mengatakan, polisi telah memintai keterangan Ibnu terkait perbuatan yang dilakukannya. Ibnu kebanyakan bungkam saat diperiksa.

“Ketika diperiksa di Polres, dia hanya mengatakan ‘tagut, tagut’,” kata Azis, Rabu (12/4/2017).

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, tagut berarti yang menyuruh orang berbuat jahat atau yang disembah orang tetapi bukan Tuhan atau kerap disebut berhala.

Azis mengatakan, ada indikasi, tindakan pelaku terkait jaringan terorisme. Pihaknya pun akan mendalami kasus itu untuk menguak dugaan jaringan terorisme yang menyertainya.

Polres Banyumas menggeledah rumah warga di Desa Karangaren, Kutasari Purbalingga, Selasa (11/4/2017), yang diduga terkait penyerangan anggota polisi.Tribun Jateng/Khoirul Muzaki

Di antara indikasinya, Ibnu mengenakan ikat kepala bertuliskan mirip ISIS saat melakukan penyerangan terhadap polisi di Mapolres.

“Indikasi yang mengarah ke jaringan teroris memang ada. Tapi kami akan mendalami lagi,” katanya.

Editor: Caroline Damanik

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!