Kegagalan Mengunci Ronaldo Jadi Penyebab Kekalahan Bayern

redaksi.co.id - Kegagalan Mengunci Ronaldo Jadi Penyebab Kekalahan Bayern Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, berpendapat kekalahan yang dialami timnya dari Real Madrid karena kegagalan mengawal Cristiano...

81 0

redaksi.co.id – Kegagalan Mengunci Ronaldo Jadi Penyebab Kekalahan Bayern

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, berpendapat kekalahan yang dialami timnya dari Real Madrid karena kegagalan mengawal Cristiano Ronaldo setelah bermain dengan 10 pemain.

Bayern takluk 1-2 dari Madrid pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Foto: Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017.Odd ANDERSEN / AFP

Bayern sempat terlihat bakal memenangi laga setelah unggul terlebih dulu lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-25.

Setelah itu, Bayern seperti dilanda kesialan. Mulai dari kegagalan Vidal mengeksekusi penalti (45′) dan kartu merah Javier Martinez (61′).

Alhasil, Ronaldo menjadi bintang lapangan lewat dua gol yang diciptakannya.

“Cristiano yang menentukan laga hari ini. Menurut saya, kami bisa mengontrol dia dengan baik sampai kami mendapatkan kartu merah,” kata Ancelotti.

Ancelotti pun menolak untuk mengambinghitamkan Vidal dan Martinez terkait kekalahan ini.

“Vidal adalah pilihan pertama untuk mengeksekusi penalti. Dia memiliki kemampuan untuk melakukannya. Namun, hal semacam ini (gagal penalti) terjadi di sepak bola,” tutur Ancelotti.

“Saya juga tidak menyalahkan Martinez. Madrid melakukan serangan setelah jeda dan dia membuat perlawanan. Dia adalah pemain sangat penting bagi kami,” kata Ancelotti menambahkan.

Lalu bagaimana Ancelotti memandang peluang timnya pada pertandingan kedua yang digelar di Santiago Bernabeu pada 18 April 2017?

“Bakal menjadi laga yang sangat sulit di Madrid tetapi kami masih memiliki peluang. Kami akan berusaha memanfaatkan kesempatan dan berusaha menampilkan permainan terbaik,” jelas Ancelotti.

Madrid hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk menyegel tiket semifinal. Sementara Bayern harus bekerja keras meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos.

Penulis: Ferril Dennys

Editor: Jalu Wisnu Wirajati

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!