MotoGP: Kepala Mekanik Terkesan dengan Kecerdasan Vinales

redaksi.co.id - MotoGP: Kepala Mekanik Terkesan dengan Kecerdasan Vinales Ramon Forcada terkesan dengan penampilan Maverick Vinales pada dua seri balap MotoGP 2017. Menurut Kepala Mekanik Tim...

62 0

redaksi.co.id – MotoGP: Kepala Mekanik Terkesan dengan Kecerdasan Vinales

Ramon Forcada terkesan dengan penampilan Maverick Vinales pada dua seri balap MotoGP 2017. Menurut Kepala Mekanik Tim Yamaha tersebut, penghuni baru tim Garpu Tala itu cerdik.

Modal inilah yang membuatnya mudah menyelesaikan balapan di podium pertama meski start dari posisi yang tidak terlalu menguntungkan. Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Vinales mengawali lomba dari urutan keenam, tapi berhasil menyentuh garis finis di tempat pertama.

“Vinales pembalap berkepala dingin. Dia mampu menghindari kesalahan dan sangat baik mengelola berbagai situasi,” kata Forcada dikutip La Gazetta dello Sport, Kamis (13/4/2017).

Di MotoGP Argentina, Vinales sekali lagi menunjukkan kecerdasannya. Menurut Forcada, ia dengan cepat menyadari di sektor ketiga hal yang paling bermasalah adalah manajemen ban karena kemungkinan mengalami keausan lebih cepat karena kondisi lintasan.

“Dengan masalah seperti itu Maverick memilih melaju lebih lambat di lap awal untuk menjaga ban tetap dalam kondisi baik saat lap akhir. Menurut saya itu pemikiran yang sangat mengesankan.”

Forcada mengaku baru pertama bertemu dengan pembalap yang memiliki karakter seperti Vinales. Karena dia tidak hanya cerdik dalam menentukan setiap masalah, tapi juga merupakan joki kuda besi yang sangat fokus pada pekerjaannya dan mengetahui apa yang dia inginkan.

“Saya telah bekerja dengan begitu banyak pembalap dan tidak ada satupun yang sama. Sangat mudah bekerja dengan Maverick. Dia sangat fokus serta memiliki ide yang jelas. Dia mengerti segala sesuatu yang terjadi pada motornya dan memiliki keinginan yang jelas,” kata Forcada.

(David Permana)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!