Sempat Dirawat, Dua Korban Perahu Terbalik Sudah Boleh Pulang

redaksi.co.id - Sempat Dirawat, Dua Korban Perahu Terbalik Sudah Boleh Pulang Beberapa penumpang perahu terbalik di Desa Bogem, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, Kamis (13/4/2017) pagi,...

59 0

redaksi.co.id – Sempat Dirawat, Dua Korban Perahu Terbalik Sudah Boleh Pulang

Beberapa penumpang perahu terbalik di Desa Bogem, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, Kamis (13/4/2017) pagi, yang ditemukan dalam kondisi selamat mendapat perawatan di Puskesmas Wringinanom, Gresik.

Mereka di antaranya, Riyanto (45) warga Dusun Gagang, Desa Gagang Kepihsari, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Sucinina (33) warga Desa Kemansen RT12/RW 5, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Supriyadi (65) warga Desa Sumberrame, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Yudistira Ardi (34) warga Desa Balongbendo RT5/RW2, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Joko (45), warga Dusun Juwet, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Dua orang, Riyanto dan Joko sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing, setelah sempat dirawat di puskesmas, tutur Brigadir Sangga Prahara dari Satpolair Polres Gresik, Kamis (13/4/2017).

Salah seorang anggota Satpolair Polres Gresik saat sedang mendata korban selamat dari perahu terbalik.Dok. Satpolair Polres Gresik

Selain itu, pihak kepolisian bekerjasama dengan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik dan masyarakat sekitar, terus melakukan proses pencarian korban yang belum ditemukan.

Kalau dari Satpolair Polres Gresik, kami ada delapan personel. Juga dibantu anggota lain, termasuk dari Polsek Wringinanom dan BPBD Gresik serta Basarnas, jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, enam penumpang dari perahu yang terbalik belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Sementara dua orang ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa, atas nama Ujang Nur Fadilah dan Mis’ah (40).

Perahu itu terbalik diduga karena kelebihan muatan, lantaran ditumpangi 14 orang dan 7 unit sepeda motor.

Peristiwa yang terjadi pukul 07.27 WIB itu berlokasi di antara perbatasan wilayah Gresik dan Sidoarjo. Perahu dikemudikan oleh Supri (27), yang juga sudah ditemukan.

Ini kami masih terus lakukan pencarian korban yang belum ditemukan, bersama-sama dengan personel dari Satpolair, BPBD Gresik, Basarnas, dan juga masyarakat, ungkap Kapolsek Wringinanom, AKP Rudi Hartono.

Penulis: Kontributor Gresik, Hamzah Arfah

Editor: Erlangga Djumena

Copyright Kompas.com

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!