Tepis Tendangan Iniesta, Ini Resep Sukses Buffon Tampil Prima di Usia 39 Tahun

redaksi.co.id - Tepis Tendangan Iniesta, Ini Resep Sukses Buffon Tampil Prima di Usia 39 Tahun Bagi kebanyakan pesepakbola, usia 39 tahun sudah menjadi batasan maksimal untuk...

331 0

redaksi.co.id – Tepis Tendangan Iniesta, Ini Resep Sukses Buffon Tampil Prima di Usia 39 Tahun

Bagi kebanyakan pesepakbola, usia 39 tahun sudah menjadi batasan maksimal untuk aktif bermain, apalagi jika mereka merupakan outfield player atau pemain yang aktif bermain selain kiper ketika bertanding. Pemain biasanya sudah pensiun sebelum usia itu tiba, sementara kiper memang masih bisa bermain, tapi tidak secekatan di masa mudanya.

Akan tetapi, semua hal itu tidak berlaku bagi kiper gaek Juventus berusia 39 tahun, Gianluigi Buffon. Eks kiper Parma tetap tampil prima di usia tersebut dan menegaskan, bahwa usia hanya angka di atas secarik kertas.

Buffon denies Iniesta at one end and then at the other Juve sweep forwards and Dybala slots in his 2nd from the edge of the area. #UCLpic.twitter.com/GHr3qWhWMO

Teranyar, Buffon memiliki andil penting dalam kemenangan besar 3-0 kontra Barcelona di leg pertama delapan besar Champions League. Ia memang tidak mencetak gol, namun sejumlah penyelamatannya, termasuk penyelamatan gemilang dari upaya Andres Iniesta tak kalah hebat dari dua gol Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini.

Gianluigi Buffon in the Champions League this season:

9 games

7 clean sheets

2 goals conceded

Still world class. pic.twitter.com/lK729eCBMV

Buffon pun berbagi rahasia kemampuan dan kualitasnya dalam menjaga gawang yang tak lekang oleh waktu. “Saint Gigi? Tidak, saya bermain untuk tim top dan juga dengan dukungan rekan setim, saya harus berkembang di tiap laga, menunjukkan saya masih pantas berada di line up,” tutur Buffon, diberitakan Tribal Football, Kamis (13/04).

“Penyelamatan saya penting jika mengingat momennya, juga sulit karena hanya ditentukan se-persekian detik. Jika saya punya ambisi untuk tetap dianggap kiper hebat, saya harus melakukan hal-hal seperti ini,” paparnya.

Buffon memang harus tampil konsisten jika ingin membawa Juventus meraih gelar ChampiQuick Publish

on League musim ini. Selain itu, kiper termahal dunia tersebut juga masih menyimpan ambisi untuk tampil di pergelaran Piala Dunia 2018 mendatang.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!