Ajip Rosidi-Nani Wijaya akan Menikah Akhir Minggu Ini

redaksi.co.id - Ajip Rosidi-Nani Wijaya akan Menikah Akhir Minggu Ini Sastrawan Ajip Rosidi (Kiri) dan artis senior Nani Wijaya (kanan).KOMPAS/DANU KUSWORO/RONY ARIANTO NUGROHOSastrawan senior Ajip Rosidi...

576 0

redaksi.co.id – Ajip Rosidi-Nani Wijaya akan Menikah Akhir Minggu Ini

Sastrawan Ajip Rosidi (Kiri) dan artis senior Nani Wijaya (kanan).KOMPAS/DANU KUSWORO/RONY ARIANTO NUGROHO

Sastrawan senior Ajip Rosidi (79) dan aktris senior Nani Wijaya (72) akan melangsungkan pernikahan di Masjid Agung Sang Cipta Rasa, dalam area Keraton Kasepuhan, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (16/4/2017).

“Hari Minggu pagi, jam 09.00 pagi,” kata Ajip ketika dihubungi pada Kamis (13/4/2017).

Masjid itu disebut dibangun pada 1480 dan dirancang oleh salah satu dari Wali Songo, Sunan Kalijaga.

Ajip mengatakan pula bahwa tak akan ada resepsi sesudah akad nikahnya dengan Nani. Keduanya juga tidak mengirim selembar pun undangan dan menyilakan datang para kerabat dan sahabat, siapa pun, yang ingin menghadiri akad nikah mereka.

“Tidak ada resepi, akad nikah aja. Saya tidak ngirimin undangan, tapi banyak kawan yang mau datang. Tidak dibatasi, siapa aja kawan yang mau datang,” terangnya.

Mengapa Ajip dan Nani memilih Cirebon sebagai tempat pernikahan? Ajip menyebut bahwa Nani dilahirkan di kota Cirebon.

“Saya lahir di Jatiwangi, masuk kabupaten Majalengka. Nani lahir di kota Cirebon, tapi orangtuanya berasal dari Kuningan. Kabupaten Kuningan itu bersama Indramayu merupakan kabupaten yang masuk ke dalam Kasepuhan Cirebon,” jelasnya.

Dua tahun lalu, istri Ajip, Fatimah, meninggal dunia. Di lain pihak, Nani sudah menjanda selama enam tahun, setelah suaminya, sineas Misbach Yusa Biran, tutup usia.

Ajip mengatakan bahwa, tak lama sesudah lama tidak bertemu, ia dan Nani memutuskan untuk menikah.

“Mana cinta-cintaan, sudah kakek-kakek dan nenek-nenek. Kami lama tidak bertemu, bertemu sebulan lalu, lantas sepakat berumah tangga. Saya dan dia hanya butuh teman,” jelas Ajip di ruang tamu Penerbit Obor, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penulis: Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: Ati Kamil

Copyright Kompas.com

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!