Komisi D DPRD Kota Bekasi: Kemenristek Dikti Harus Buktikan Soal Ijasah Paslu di Kota Bekasi

BEKASI Redaksi.co.id – Dilansirnya nama Kota Bekasi sebagai salah satu daerah yang memiliki perguruan tinggi penghasil ijasah palsu oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, disesalkan oleh Laode...

9 0

BEKASI Redaksi.co.id – Dilansirnya nama Kota Bekasi sebagai salah satu daerah yang memiliki perguruan tinggi penghasil ijasah palsu oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, disesalkan oleh Laode M Agus, Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi.

Kemendikbud harus bisa membuktikan, kampus mana di Kota Bekasi yang sering membuat ijasah palsu. Jadi jangan hanya wacana saja. Ini kan bisa merusak reputasi kampus-kampus lainnya di Kota Bekasi yang masih memiliki integritas. ujar Laode. Rabu (20/05/2015).

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap agar Dinas Pendidikan Kota Bekasi lebih proaktif dalam pembinaan lembaga-lembaga pendidikan, agar tidak ada lagi kasus serupa.

Disdik pun harus lebih proaktif dalam pembinaan dan pengawasan lembaga-lembaga sekolah tinggi yang ada di Kota Bekasi, agar tidak ada lagi masalah ijasah palsu, katanya.

Seperti diberitakan sejumlah media, Muhammad Nasir, Menristek Dikti menyatakan, Ijazah palsu yang dikeluarkan sejumlah Perguruan Tinggi (PT) di tanah air, banyak beredar secara luas di masyarakat, dan pemilik sertifikat tersebut tidak pernah terdaftar sebagai mahasiswa di kampus. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!