Bayu Andrianto, Menantu Bos Koperasi, Daftar Calon Wakik Bupati Rembang

REMBANG Redaksi.co.id -Bayu Andrianto (29) anak menantu bos koperasi ternama di wilayah Rembang, Rabu sore (20 Mei 2015) mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati dari PPP.Bayu...

805 0

REMBANG Redaksi.co.id –Bayu Andrianto (29) anak menantu bos koperasi ternama di wilayah Rembang, Rabu sore (20 Mei 2015) mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati dari PPP.

Bayu yang duduk di jajaran manajemen Fave hotel sore itu datang ke kantor DPC PPP dengan didampingi isteri, Ketua DPD Partai Nasden Rembang, Sugeng Ibrahim beserta belasan pengurus partai Nasdem.

Anak menantu bos koperasi Bina Raharja kelahiran Kab. Sukoharjo ini menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Desk Pilkada PPP Kab. Rembang, Slamet.

Bayu mengungkapkan dirinya mantap mendaftarkan diri ke PPP, karena sudah melalui pertimbangan matang.

Motivasinya nyalon, semata mata demi membangun Kab. Rembang lebih baik. Kebetulan Nasdem juga sudah menerjunkan tim survey ke tengah masyarakat dan hasilnya calon bupati dari PPP, Abdul Hafidz yang juga bupati sekarang, memiliki peluang besar, untuk terpilih kembali. Seketika pernyataan itu disambut tepuk tangan meriah.

Bayu tidak mempermasalahkan konflik yang melanda pengurus pusat PPP, karena kalaupun nantinya gagal menggunakan PPP sebagai kendaraan politik, bisa maju melaui jalur independen.

Lalu bagaimana nasib pendaftaran sang mertua, Atna Tukiman di Partai Kebangkitan Bangsa yang ingin maju menjadi calon bupati ? Bisa saja sama sama mengantongi rekomendasi.

Terkait kemungkinan ayah dan anak bertarung dari dua partai politik yang berbeda, Ketua DPD Nasdem Kab. Rembang, Sugeng Ibrahim menyatakan semua tinggal menunggu keputusan pengurus pusat. Justru yang bisa bermanuver untuk menentukan pilihan adalah pengurus pusat.

Menurutnya, biarkan proses sama sama jalan, dalam beberapa waktu kedepan tinggal menantikan perkembangannya seperti apa.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PPP Kab. Rembang, Slamet menuturkan Bayu Andrianto harus menjalani mekanisme di internal partainya, termasuk mengikuti debat antar bakal calon tanggal 28 Mei mendatang.

Slamet menambahkan, sampai dengan Rabu sore, pendaftar bakal calon wakil bupati, secara resmi baru dua orang. Selain Bayu, sebelumnya terdapat nama Hendy Wahyu Prasetya, akademisi asal Kudus. Khusus hari terakhir pendaftaran, Desk Pilkada akan menutupnya hingga Rabu tengah malam.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!