Pasar Baru Bekasi Aman dari Beras Plastik

BEKASI Redaksi.co.id – Menyusul temuan beras plastik di pasar Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya pada Selasa (19/052015). Kepala Pasar Baru Bekasi, Nadih pastikan bahwa wilayah Pasar Baru...

13 0

BEKASI Redaksi.co.id – Menyusul temuan beras plastik di pasar Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya pada Selasa (19/052015). Kepala Pasar Baru Bekasi, Nadih pastikan bahwa wilayah Pasar Baru aman dan terbebas dari beras plastik.

Komplain sampai saat ini tidak ada. Alhamdulillah, pedagang di sini aman, ujar Nadih kepada Redaksi.co.id, Kamis (21/05/2015).

Nadih mengatakan, bahwa beras yang dijual di wilayahnya berasal dari Wilayah Karawang.

Suplai dari Karawang dan dari Bekasi itu sendiri. Belum ada beras impor dari China, ujar Nadih

Nadih mengakui, pihaknya selama dua kali dalam seminggu terus mengadakan monitor harga dan jenis barang serta menghindari barang yang tidak layak jual.

Ya seminggu dua kali kita rutin monitor, tambahnya.

Sementara Pemerintah Kota Bekasi melalui Disperindakop, usai ditemukannya beras yang diduga palsu di Mutiara Gading Timur, berupaya untuk mengantisipasi persebarannya.

Dalam sidak tersebut petugas membawa sampel beras untuk kemudian dilakukan uji laboratorium. Sidak berlangsung kemarin dari pukul 11 sampai pukul 12.00 WIB.

Menurut petugas setempat, temuan beras plastik itu merupakan beras impor dari China. Untuk mencegah peredaran meluas pihaknya melakukan sidak. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!