Imigrasi Kota Bekasi Sudah Saatnya Dinaikkan Statusnya

BEKASI Redaksi.co.id – Keberadaan kantor imigrasi Bekasi di komplek Gor Bekasi telah banyak membantu masyarakat Bekasi yang akan mengurus perizinan keimigrasian, seperti pembuatan Paspor.Tapi karena kantor...

19 0

BEKASI Redaksi.co.id – Keberadaan kantor imigrasi Bekasi di komplek Gor Bekasi telah banyak membantu masyarakat Bekasi yang akan mengurus perizinan keimigrasian, seperti pembuatan Paspor.

Tapi karena kantor imigrasi Bekasi barukelas tiga, belum mampu memenuhi ekspektasi masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari pelayanan yang kurang maksimal yang hanya dapat melayani 60-70 pemohon kartu keimigrasian. Untuk itu saat status imigrasi Bekasi dinaikkan.

Pelayanan yang kurang maksimal itu disebabkan keterbatasan tenaga kerja dan alat pencetak surat keimigrasian menjadi dalih kantor imigrasi.

“Saya datang pagi pagi sudah dapat No, antrian 15 mas, padahal paling banyak yang dilayani 90 orang, kalaukesiangan agak takut juga nanti harus mundur lagi perekaman datanya,” ujar Wahyu, warga Bekasi yang sedang mengurus paspor umroh.

Menurutnya di kota Bekasi sebagai kota jasa dan perdagangan dan juga kota megapolitan, mitra ibukota selayaknya kantor imigrasinya sudah naik kelas sehingga dapat meningkatkan pelayanan.

“Harusnya kelas dua lah minimal jadi alatnya di tambah dan juga tenaganya yang melayani masyarakat lebih banyak,” harapnya.

Setiap hari kerja mulai pukul 07:00 WIB, terlihat antrian warga yang mengurus surat keimigrasian.

Sementara kepala kantor Imigrasi Bekasi Is Eko Putranto saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa keterbatasan pelayanan terjadi karena status kelas kantor namun pelayanan diusahakan semaksimal mungkin.

“Saya rasa sudah maksimal pelayananya dan warga juga sambil menanti panggilan perekaman data nyaman di sini duduk dan ruangan ber Ac (dingin),” katanya.

Is Eko Putranto, menjelaskan pihaknya belum dapat melayani permintaan pembuatan elektronik paspor karena tidak adanya alat dan kewenangan di kantor imigrasi Bekasi.

“Belum ada disini pelayanan E-Paspor, yang ada hanya di kantor imigrasi kelas satu, kalo disini masih biasa saja,” pungkasnya. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!