Soal IMB Perubahan, GMBI akan Laporkan Pastel Karaoke ke Distako Bekasi

BEKASI Redaksi.co.id – Belum adanya tindakan dari aparat Kecamatan Mustika Jaya terkait izin mendirikan bangunan (IMB) perubahan Pastel Karaoke membuat geram LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)...

58 0

BEKASI Redaksi.co.id – Belum adanya tindakan dari aparat Kecamatan Mustika Jaya terkait izin mendirikan bangunan (IMB) perubahan Pastel Karaoke membuat geram LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi.

Ketua Investigasi LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Delvin Chaniago mendesak aparat Trantib melakukan sidak dan mempertanyakan IMB perubahan.

“Pastel Karaoke menggunakan rumah toko (Ruko). Diduga IMB nya belum dilakukan perubahan. Seharusnya pihak kecamatan mempertanyakan melakukan sidak ke lokasi,” ujar Delvin, tadi pagi (23/5/2015).

Dijelaskan Delvin, sesuai peraturan daerah (Perda) tentang IMB, pemilik atau pengelola bangunan wajib mengurus IMB perubahan jika peruntukan bangunan berubah.

“Peruntukan ruko itu untuk berjualan dan rumah tinggal. Jika fungsinya berubah menjadi tempat karaoke, seharusnya pemilik atau pengelola mengajukan proses IMB perubahan,” tegasnya.

Jika aparat Kecamatan Mustikajaya tidak merespon, kata Delvin, GMBI Distrik Kota Bekasi akan melaporkan dan mendesak Dinas Tata Kota Bekasi untuk melakukan sidak ke Pastel Karaoke.

“Kalau tidak ada tindakan dari pihak kecamatan, kita akan laporkan ke Dinas Tata Kota dan Satpol PP Kota Bekasi,” katanya.

Selain IMB perubahan, lanjut Delvin, GMBI Distrik Kota Bekasi akan melakukan investigasi terkait izin operasional yang direkomendasikan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi.(pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!