Forum Wartawan Bekasi akan Gelar Diklat Jurnalistik

BEKASI Redaksi.co.id - Sebagai pilar keempat penopang demokrasi, peran pers sangat penting untuk menunjang era globalisasi. Hal itu memaksa awak media harus menjadi lebih profesional didalam menjalankan...

27 0

BEKASI Redaksi.co.id – Sebagai pilar keempat penopang demokrasi, peran pers sangat penting untuk menunjang era globalisasi. Hal itu memaksa awak media harus menjadi lebih profesional didalam menjalankan profesinya. Demikian dikatakan Ketua Forum Wartawan Bekasi (FWB), Fahri Habibi, tadi pagi (23/5/2015).

Untuk itu, kata Fahri, dalam waktu dekat, FWB akan menggelar dan melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) jurnalistik bagi semua wartawan yang meliput di wilayah Bekasi.

“Diklat jurnalistik ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan ilmu bagi teman-teman wartawan agar bisa lebih profesional dalam menghadapi era globalisasi,” katanya.

Selain memberikan pelatihan jurnalistik sesuai dengan tuntutan UU pokok pers, lanjut Fahri, Diklat yang rencananya akan diselenggarakan di Villa Rokan, Anyer, Provinsi Banten ini juga sebagai ajang silaturahim.

“Saat ini profesi pers mendapat tekanan yang luar biasa beratnya. Sejumlah kasus kekerasan yang menimpa awak media harus disikapi dengan serius. Dengan silaturahim, kita berharap semua awak media bisa bersatu,” tuturnya.

Dijelaskan Fahri, dalam diklat jurnalisitk nanti, FWB menggandeng sejumlah tokoh pers sebagai narasumber dan pemberi materi.

“Kita akan mengundang narasumber dan pemberi materi dari lembaga dan perusahaan media. Salah satunya dari dewan pers dan media nasional,” bebernya.(pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!