Yayasan STIE Adhy Niaga Akan Somasi Menristek Dikti

224

BEKASI Redaksi.co.id – Ketua Yayasan Kampus STIE Adhy Niaga, Adi Firdaus, tidak terima dengan tindakan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir yang melakukan inspeksi mendadak ke kampusnya. Adi pun berniat untuk melayangkan somasi kepada Menteri Nasir.

“Kita minta klarifikasi dan paling tegasnya itu bisa somasi agar kami tidak terfitnah. Kami merasa terzalimi,” kata Adi saat menggelar jumpa pers di kampus STIE Adhy Niaga di Jalan Sudirman, Kranji, Kota Bekasi, Sabtu (23/05/2015).

Adi menegaskan bahwa seharusnya M Nasir tidak melakukan sidak seperti yang dilakukan Kamis (21/05/2015). Menurut Adi, tindakan M Nasir itu tidak sesuai dengan etika.

“Kalau memang ada laporan masyarakat bahwa kita ijazah bodong, ya etikanya kita dipanggil, kita ini di bawah menteri, setiap saat kita dipanggil kita datang kok, jadi nggak perlu digerebek,” kata Adi.

Selain itu, Adi yang mengaku bahwa kampusnya memiliki 2.500 mahasiswa lebih itu bertanya-tanya mengenai hal apa yang dilaporkan M Nasir ke polisi.

Menurut Adi, tidak ada bukti konkret yang ditunjukkan padanya bahwa kampusnya menerbitkan ijazah palsu.

“Sebelum ijazah kita terbitkan, kita validasi data ke Dikti dan pusat data mahasiswa. Kalau di sana sudah valid baru kita terbitkan. Harus ada bukti-buktinya. Kemarin mereka menunjukkan ijasah saja copy-an dan katanya dari laporan masyarakat, yang mana?” ucap Adi. (Agus S)

loading...

Comments

comments!