Ratusan Kades dan Perangkat Desa Rembang Berangkat ke Jakarta untuk Audiensi dengan Presiden

REMBANG Redaksi.co.id - Ratusan Kepala Desa yang tergabung dalam paguyuban Guru Pendowo bersama perangkat desa yang tergabung dalam Perangkat Desa se- Indonesia (APDESI ) dengan menggunakan 9...

11 0

REMBANG Redaksi.co.id – Ratusan Kepala Desa yang tergabung dalam paguyuban Guru Pendowo bersama perangkat desa yang tergabung dalam Perangkat Desa se- Indonesia (APDESI ) dengan menggunakan 9 unit bus pariwisata berangkat ke Jakarta Selasa sore (26 Mei 2015).

Keberangkatan perwakilan kades dan perangkat desa ke Jakarta hari ini dalam rangka menggelar audensi dengan Presiden dan Mentri dalam Negeri. Kami mendesak kepada pemerintah agar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa terutama pada pasal 100 yang mengatur bengkok / aset desa aga direvisi,” terang Ponco Supriyadi alias Thohir (Kades Tambakagung Kecamatan Kaliori) yang juga wakil bendahara APDESI Jateng.

Berdasarkan pantauan Redaksi.co.id, sebelum berangkat sebanyak 450 orang perwakilan kades dan perangkat desa sekitar pukul 15 .00 WIB berkumpul di kawasan stadion Krida Rembang. Sebelum berangkat mereka mendengarkan arahan arahan dari Kordinator lapangan sekaligus kordinator aksi Ponco Supriyadi (Pengurus APDESI Jawa Tengah dan Pengurus Paguyuban Kades “Guru Pandawa”)

Setelah sampai di Jakarta sesuai arahan dan rencana, seluruh rombongan akan memarkir kendaraan di halaman parkir Masjid Istiqlal. Kemudian pada Rabu 27 Mei 2015 pagi sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan paguyuban kades dan perangkat berkumpul untuk beraudiensi di Istana Negara dengan Presiden dan Mendagri di Jakarta.(K.Widianto)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!