Dua Jabatan Komandan Satuan Koarmatim Diserahterimakan

SURABAYA Redaksi.co.id - Dua jabatan Komandan Satuan di Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) diserahterimakan dengan upacara militer di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Senin (25/5). Kedua...

27 0

SURABAYA Redaksi.co.id – Dua jabatan Komandan Satuan di Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) diserahterimakan dengan upacara militer di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Senin (25/5). Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Satuan Kapak Eskorta Koarmatim (Satkorarmatim) dan Komandan Satuan Kapal Patroli Koarmatim (Satrolarmatim).

Upacara sertijab tersebut dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksaman Muda TNI Darwanto.,S.H., M.A.P.

Jabatan Komandan Satkorarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) I. Gusti Kompiang Aribawa kepada Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 36 yang sebelumnya bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) di Libanon. Sedangkan Jabatan Komandan Satrolarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Suhartono kepada Kolonel Laut (P) Phundi Rusbandi yang merupakan lulusan AAL angkatan 37 yang sebelumnya menjabat Asops Gugus Keamanan Laut Armatim.

Dalam amanatnya Pangarmatim mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi, pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang dihadapkan dengan tantangan tugas. Dari sisi dinamisasi organisasi serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna memelihara momentun, performance dan penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi merupakan bagian dari pembinaan personil untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kualitas kinerja personil sesuai peran, tugas dan fungsinya.

Selain itu juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan koseptualnya, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Armatim Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si Para Asisten Koarmatim dan Kasatker Makoarmatim. (Angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!