Malam-malam, Warga Bantaran Kali Ciliwung Nekat Demo di Rumah Ahok

JAKARTA Redaksi.co.id - Sekitar 200 warga bantaran kali Ciliwung, malam tadi (Rabu dini hari) menggelar aksi demodi depan kompleks kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama di...

24 0

JAKARTA Redaksi.co.id – Sekitar 200 warga bantaran kali Ciliwung, malam tadi (Rabu dini hari) menggelar aksi demodi depan kompleks kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Aksi demo berlangsung sekitar 1 jam, sebelum polisi akhirnya membubarkan para pendemo.

Para warga bantaran Kali Ciliwung yang tinggal di kawasan Pinangsia, Jakarta Barat dan Penjaringan, Jakarta Utara ini berangsur-angsur meninggalkan lokasi. Mereka konvoi menggunakan motor mereka masing-masing.

“Bubar semua! Demo kok malam-malam. Bubar,” ujar salah seorang petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi, Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (27/5/2015) dini hari.

Sebelum meninggalkan kompleks kediaman Ahok yang terletak tak jauh dari Waduk Pluit ini, para pendemo kembali berorasi. Mereka menuntut agar Pemprov DKI tidak menggusur kediaman mereka.

“Kami menolak penggusuran yang akan dilakukan pagi ini. Karena tidak ada tempat untuk relokasi,” ujar perwakilan warga, Gugun.

Para warga ini berasal dari 4 RW dan 13 RT. Mereka mengaku terpaksa melakukan aksi pada malam hari karena kediaman mereka hendak dibersihkan.

Beberapa alat berat untuk menggusur kediaman para warga itu sudah tiba di lokasi. Hal itu membuat mereka semakin cemas.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!