Ketua Komisi A: Alat Absensi BKD Jadul

BEKASI Redaksi.co.id - Komisi A DPRD Kota Bekasi terkejut melihat alat absensi yang digunakan Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi masih manual.“Zaman sekarang ko masih menggunakan...

11 0

BEKASI Redaksi.co.id – Komisi A DPRD Kota Bekasi terkejut melihat alat absensi yang digunakan Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi masih manual.

“Zaman sekarang ko masih menggunakan absesnsi manual. Kalau begini tak heran jika pegawai masih banyak yang menitipkan absensi,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Aryanto Hendrata, tadi pagi.

Menurutnya absensi yang digukan BKD sudah tak layak lagi digunakan, apalagi ternyata banyak absen yang kosong, tapi tak ditindak oleh BKD Kota Bekasi.

Aryanto meminta agar BKD mengganti alat absensi yang jadul itu dengan alat yang baru. Sebab jika alat yang lama masih tetap dipakai bagaimana validitas absesinya.

Jika begini bagaimana BKD bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Bisa-bisa pelayanan masyarakat terganggu. Apalagi banyak TKK yang masih mangkir dalam kerja.

“Harus ada kejutan bagi para PNS maupun TKK yang suka ngebolos. Saya pernah sidak jam 9 pagi, ternyata tak ada absen, katanya lagi beli makan artinya absen manual bisa di manipulasi,” terangnya.

Aryanto mendesak agar BKD Kota Bekasi merubah sistem absensi yang jadul dengan mesin absensi teknologi canggih yang sesuai buget anggaran APBD.

“Saya minta BKD harus jeli dalam melakukan pengawasan PNS, jika di kelurahan maka lurahnya harus di tegor jika anak buahnya yang suka bolos,” ungkapnya.

Aryanto mendesak agar sidak yang dilakukan oleh BKD dapat di pertanggung jawabkan dengan melakukan pengumpulan data dan harus di ekspos di media.

“Kalo sidak kan sebenarnya pelayanan terganggu tapi hasilnya apa ?, ” ungkapnya seraya bertanya.

DPRD Kota Bekasi, khususnya komisi A juga meminta agar BKD Kota Bekasi segera merealiasikan absensi sidik jari, mesin absensi teknologi canggih yang sesuai dengan buget anggaran APBD Kota Bekasi. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!