Polresta Bekasi Kota Turunkan 100 Personil dalam Operasi Patuh Jaya 2015

BEKASI Redaksi.co.id - Polda Metro Jaya, akan menggelar Operasi Patuh Jaya se-Indonesia, Operasi Patuh Jaya tersebut dimulai hari ini, 27 Mei hingga 9 Juni 2015. Hal itu...

19 0

BEKASI Redaksi.co.id – Polda Metro Jaya, akan menggelar Operasi Patuh Jaya se-Indonesia, Operasi Patuh Jaya tersebut dimulai hari ini, 27 Mei hingga 9 Juni 2015. Hal itu dikatakan, Kaur Binops Lalulintas Polresta Kota Bekasi, Iptu Indra, Rabu (27/05/2015).

“Operasi Patuh Jaya 2015 akan berlangsung selama 14 hari di seluruh Indonesia.” kata Iptu Indra.

Iptu Indra mengungkapkan, tujuan operasi patuh jaya yakni, untuk meningkatkan pelayanan publik dibidang lalulintas sekaligus untuk membiasakan masyarakat untuk mematuhi hukum berlalulintas di jalan raya, ketertiban berlalulintas, serta keamanan masyarakat saat berkendaraan di jalan raya.

Iptu Indra menambahkan, Polresta Bekasi Kota akan menurunkan 100 personil untuk bertugas dalam Operasi Patuh Jaya 2015. Mereka akan dikerahkan ke jalan-jalan yang telah ditargetkan sebagai wilayah operasi Patuh Jaya di wilayah Kota Bekasi.

“Yang sangat penting dari operasi ini adalah untuk menertibkan para supir-supir angkot yang menurunkan dan mengambil penumpang disembarang tempat, padahal ada tempat pemberhentian yang telah ditentukan seperti di halte-halte,” tegas Iptu Indra.

Iptu Indra juga mengingatkan akan menindak dan berikan sanksi denda bagi para pengendara kendaraan bermotor yang sering melawan arus, menerobos lampu merah, serta melanggar aturan lalulintas lainnya.

Daerah yang akan menjadi target operasi Patuh Jaya 2015 kali ini adalah, Jl. Ahmad Yani, Ir. Juanda, Cut Mutia, Jl. Narogong, Jl. Pekayon-Pondok Gede. Jl. Sultan Agung, dan Jl. Sudirman.

Iptu Indra menghimbau, bagi para pengguna jalan, agar mematuhi rambu-rambu lalulintas, tidak menerobos lampu merah, bagi pengendara motor agar memakai helm SNI dan menyalakan lampu. Sedang bagi pengendara mobil untuk tidak lupa memakai sabuk pengaman. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!