Gara gara Jalan Berlubang Truk Trailer Terguling di Rembang

REMBANG Redaksi.co.id -Gara-gara menghindari jalan berlubang sebuah truk trailer tanpa muatan terperosok di saluran irigasi dan nyaris menabrak rumah warga di Jalan lingkar Tireman-Pentungan, Kab Rembang, Kamis...

11 0

REMBANG Redaksi.co.id –Gara-gara menghindari jalan berlubang sebuah truk trailer tanpa muatan terperosok di saluran irigasi dan nyaris menabrak rumah warga di Jalan lingkar Tireman-Pentungan, Kab Rembang, Kamis (28/5) siang pukul 12.00 WIB. Badan truk trailer dengan posisi hampir terguling itu terperosok menutup irigasi. Beruntung saat kejadian kondisi jalan lingkar siang itu sepi sehingga tak memakan korban jiwa.

Kuraisin (23) warga RT 5 RW 1 Desa Gambe Kec Bolo Kabupaten Bima NTB pengemudi truk trailer dengan Nomor Polisi AG 9622 UR di lokasi kejadian menceritakan, peristiwa kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan melaju dari arah Blora usai membongkar muatan semen. Ketika melintas di jalan lingkar ia mengaku tidak tahu kalau kondisi jalannya banyak yang rusak dan saat hampir sampai di TKP ia berusaha menghindari jalan rusak dan berlubang dengan membanting setir dan menginjak rem namun karena mendadak membuat truk yang dikemudikannya terguling setelah terperosok ke irigasi.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Agunging Tyas Iryani melalui penyidik laka lantas AIPTU Jemino saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil olah tkp dan keterangan saksi, kejadian bermula saat itu truk trailer melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju ke timur. Saat mendekati tkp pengemudi truk bermaksud mengurangi kecepatan untuk menghindari jalan rusak dan berlubang, tapi karena rem tak berfungsi dengan baik truk akhirnya terguling setelah terperosok ke irigasi.

Berdasarkan informasi dari warga yang tinggal di sekitar jalan lingkar ini, pemerintah desa telah meminta pemerintah daerah segera memperbaiki. Kami menghimbau kepada pengemudi kendaraan yang melintas di lokasi jalan lingkar ini untuk berhati hati karena kondisi jalan rusak bergelombang dan banyak lubang mengingat di lokasi jalan lingkar ini sering terjadi kecelakaan,” terangnya.

Dengan kejadian itu, warga berharap pemerintah segera turun tangan dan memperbaiki jalan yang rusak dan penuh lubang itu.

“Kalau diperbaiki memang sering, tetapi cuma ditambal. Jadi, paling beberapa pekan sudah rusak lagi,” kata Ahmad salah satu pengendara sepeda motor yang sering melintas di lokasi.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!