Awas Uang Palsu Beredar di Rembang

REMBANG Redaksi.co.id Dua orang pedagang ayam dan pedagang ikan di Pasar Kota Rembang masing-masing Dwi Nurhayati, 39, warga Sumberejo dan Salamah, 48, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan...

17 0

REMBANG Redaksi.co.id Dua orang pedagang ayam dan pedagang ikan di Pasar Kota Rembang masing-masing Dwi Nurhayati, 39, warga Sumberejo dan Salamah, 48, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Rembang,hanya bisa pasrah setelah menjadi korban peredaran uang palsu, pecahan Rp 100 ribu, Kamis (28/5).

Atas kejadian itu Kodua korban hanya bisa pasrah setelah mengetahui uang yang di peroleh dari hasil berdagangnya ternyata palsu.

Suparno kerabat korban Dwi Nurhayati menyebutkan para korban tidak melihat pelaku dengan jelas, sebab, para pelaku kemungkinan beraksi saat ada banyak pembeli.

Para korban tidak tau pelakunya secara pasti, sebab pelaku kemungkinan beraksi saat dagangan sedang ramai. Korban baru tau mendapat uang palsu saat menghitung hasil dagangnya ternyata uang itu licin dan tidak kasar seperti uang asil, terangnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya langsung menyerahkan uang pecahan Rp 100 ribu dengan seri EHE 737181 itu pada pihak kepolisian.

Kami berharap kawanan pelaku peredaran uang palsu ini bisa segera di tangkap. Sebab aksi ini sangat meresahkan pedagang kecil seperti kami. Apalagi ini, memasuki bulan puasa dan lebaran, ungkap Suparno yang juga pedagang ayam di pasar Rembang.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!