Ratusan Becak Semarakkan Nikahan Putra Presiden

SOLO Redaksi.co.id - Menyambut pernikahan putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 11 Juni nanti, ada sebuah proses yang menarik. Yaitu, disediakannya ratusan...

29 0

SOLO Redaksi.co.id – Menyambut pernikahan putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 11 Juni nanti, ada sebuah proses yang menarik. Yaitu, disediakannya ratusan becak yang ada di Solo untuk mengangkut tamu undangan.

Maksudnya? “Tamu nantinya saat parkir kendaraan di tiga lokasi, seperti Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sumber dan Lapangan SMK BK Solo. Dari situ para tamu kita antar dengan becak, jadi lalu lintasnya tidak terlalu padat,” kata Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, kepada Redaksi.co.id di rumah dinasnya Loji Gandrung jalan Slamet Riyadi, tadi pagi.

“Ini memang sudah saya rancang, sehingga para tamu diamgkut becak biasa, dan pengemudiny a pakai seragam baju lurik dan blangkon,” sambung Rudy, pamggilan akrab orang nomor satu Solo ini.

Di Solo sendiri tersedia lebih dari 3.000 becak. Tapi menurut Rudy, sekitar 300-an sudah cukup untuk meriahkan acara ini. Dan tentunya, sudah dipilih becaknya yang dalam kondisi prima.

Acara pernikahan Gibran-Selvi ini bakal digelar di Gedung Grha Sabha Buana, yang dimiliki Presiden Jokowi sendiri. Proses acara pernikahan di mulai sejak 9 Juni (selasa) di mana ada kegiatan siraman di rumah kedua calon pengantin. Lalu keesokan malam harinya (rabu), dilanjutkan dengan midodareni. Puncaknya pada 11 Juni pagi acara ijab kabul dan dilanjutkan dengan resepsi hingga malam hari (bri)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!