KPA Kabupaten Bekasi: Mayoritas Penderita HIV/AIDS Laki-laki

BEKASI Redaksi.co.id Penderita HIV/AIDS hingga 2015 di Kabupaten Bekasi menurut Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencapai sekitar 700 pasien.“Jumlah itu pastinya mengalami...

12 0

BEKASI Redaksi.co.id Penderita HIV/AIDS hingga 2015 di Kabupaten Bekasi menurut Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencapai sekitar 700 pasien.

“Jumlah itu pastinya mengalami peningkatan setiap tahun seiring dengan potensi penularannya ke masing-masing penderita yang berbeda-beda,” kata Pengelola Program Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Bekasi Ade Bawono, Jum’at (29/05/2015).

Menurut Ade Bawono, dari jumlah tersebut, kaum pria cenderung lebih dominan mengidap virus yang mematikan itu dibanding kaum perempuan.

“Hal itu disebabkan adanya kecenderungan pria untuk berganti-ganti pasangan,” katanya.

Ade Bawono mencatat, usia penderita HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi umumnya mencapai 24 tahun hingga 49 tahun.

“Kaum laki-laki yang sudah tertular HIV/AIDS berpotensi dapat menularkan ke pasangannya yang sah sehingga menyebabkan jumlah ibu rumah tangga yang tertular penyakit tersebut juga semakin banyak,” katanya.

KPA Kabupaten Bekasi hingga kini tengah memperbanyak kader di sekolah-sekolah dan beberapa komunitas untuk menyosialisasikan dampak penularan virus HIV/AIDS sejak dini kepada masyarakat.

“Tujuan memperbanyak kader adalah untuk memberikan sosialisasi terhadap bahaya HIV/AIDS agar angka peredaran penyakit berbahaya itu bisa ditekan,” ujarnya. (Usman/Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!