Lagi Ramai di Bekasi, Warga Sering Mencium Aroma Kopi Tengah Malam

BEKASI Redaksi.co.id Di Bekasi, Jawa Barat kini heboh tentang aroma kopi yang kerap tercium saat tengah malam. Boleh percaya boleh tidak, isu soal aroma kopi misterius...

34 0

BEKASI Redaksi.co.id Di Bekasi, Jawa Barat kini heboh tentang aroma kopi yang kerap tercium saat tengah malam. Boleh percaya boleh tidak, isu soal aroma kopi misterius di Bekasi ini ramai di jejaring sosial dan para netizen di internet.

Sebelumnya pada tahun 2014 silam, aroma kopi ini pernah juga ada di daerah Sukatani, Cikarang. Dan pekan lalu di Tambun dan Cikarang warga muali ramai memperbincangkan aroma kopi ini. Biasanya aroma kopi ini muncul sejak pukul 22.00 WIB hingga dini hari.

Dan kini warga Kota Bekasi, di Perumahan Bekasi Jaya Indah, Duren Jaya, Bekasi Timur mulai memperbincangkan aroma kopi yang sangat menyengat.

Aroma kopi itu mulai tercium warga sekitar pukul 23.00 WIB sampai dini hari. Menurut warga, aroma kopi tersebut tercium menyengat sekali.

Semalam dikontrakan saya juga mencium. Sekitar jam 11 malam, aromanya santer sekali,” kata Marna, warga perum BJI Duren Jaya, Bekasi Timur, kepada Redaksi.co.id, Sabtu (30/05/2015).

Anehnya aroma kopi tersebut tidah tahu dari mana asalnya. Tibaitiba aroma itu tercium sampai aromanya menyengat.

“Saya bingung, dari mana asal aroma kopi itu, tiba-tiba tercium,” tambah Marna.

Untuk memastikan isu ini, Redaksi.co.id mewawancarai petugas keamanan Perumahan tersebut.

Menurut Warsa, petugas keamanan perumahan, diri nya belum pernah mencium aroma kopi itu seperti yang ramai di perbincangkan warga.

“Ah saya selama warga ribut ngomongin bau kopi, tapi saya belum pernah tuh nyium aroma kopinya,” kata Warsa.

Dan pastinya isu ini sudah mulai berkembang di masyarakat. Dan cerita aroma kopi pun masing warga pasti berbeda. Maklum saja, isu muncul dan tak pernah ada penjelasan, akhirnya jadi gosip dan cerita-cerita liar. Akhirnya sampailah ke isu setan kopi. Entah dari mana dan siapa yang mengaitkan aroma kopi dengan setan.

Saya sih nggak percaya yang gituan. Ini mah tadi saya bilang kalau malam kan ada angin, jadi paling ada orang buang limbah anginnya kebawa, kata Hariyatno, ketua RT012 RW013 perum BJI Duren Jaya, Bekasi Timur.

Hingga kini belum jelas bagaimana aroma kopi ini bisa muncul dan apa penjelasannya. Semua masih sebatas cerita dari mulut ke mulut. (Nurdin/Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!