Resimen Artileri 2 Tanam Terumbu Karang

TUBAN Redaksi.co.id -Penanaman terumbu karang di pantura mulai dilaksanakan Sabtu (30/5/2015). Penanaman terumbu karang yang dilakukan oleh pasukan Marinir Resimen Arteleri 1 tersebut dimulai dari pesisir laut...

34 0

TUBAN Redaksi.co.id –Penanaman terumbu karang di pantura mulai dilaksanakan Sabtu (30/5/2015). Penanaman terumbu karang yang dilakukan oleh pasukan Marinir Resimen Arteleri 1 tersebut dimulai dari pesisir laut karangagung Tuban hingga Brondong.

“Dengan media beton dan meja sebagai pengikat terumbu karang hidup yang bertujuan agar bisa berada didasar laut, karena dasar laut Tuban-Lamongan adalah pasir maka yang kita gunakan adalah beton karena lebih mudah sampai ke dasar laut,” ujar Danmenart 1 Kolonel Grans Simanjorang kepada Redaksi.co.id.

Ditambahkan, kni adalah sebuah langkah dari Pasukan TNI AL untuk melestarikan dan mengajak masyarakat pantura khususnya untuk menjaga terumbu karang.

“Karang hidup sangat penting bagi ekosistem laut dan lebih penting lagi bagi para nelayan karena sebagai ladang ekonomi sehari-harinya,jika karang mati dan rusak maka rusak pula pemasukan ekonominya,” ujar Danmenart.

Wartamerdeka.com yang mengikuti prosesi penanaman terumbu karang di laut dengan jarak 2 mil berlangsung meriah,karena kepala desa Labuhan,Afenan Efendi dan ketua Pokmaswas hasil samudra Lamongan,Samiaji turut menceburkan diri ke laut untuk membantu pasukan Taifif menanam terumbu karang di kedalaman 6-8 meter tersebut.

“Sinergi antara TNI, Aparatur desa dan masyarakat nelayan, diharapkan tetap berlanjut agar sama-sama bisa memajukan masyarakat dan mengembangkan ekonomi pantura,” ujar kepala desa Labuhan.(Angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!