BPK Temukan 11 Perjalanan Dinas Fiktif di Sekwan Kota Bekasi

BEKASI Redaksi.co.id Hasil temuan BPK, 11 dugaan perjalanan dinas Sekretariat DPRD Kota Bekasi, periode 2014 di nilai fiktif.Hal itu dijelaskan Kepala Inspektorat Kota Bekasi Cucu...

23 0

BEKASI Redaksi.co.id Hasil temuan BPK, 11 dugaan perjalanan dinas Sekretariat DPRD Kota Bekasi, periode 2014 di nilai fiktif.

Hal itu dijelaskan Kepala Inspektorat Kota Bekasi Cucu Samsudin, Senin (01/06/2015).

“Jumat pekan kemarin Inpektorat menerima aduan dari Sekertariat DPRD terkait dengan hasil temuan Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat yang menyatakan, dugaan 11
perjalanan dinas yang diduga fiktip di sekertariat DPRD tahun 2014,” kata Cucu Samsudin.

Dijelaskan, dari hasil audit tersebut diduga ada kerugian negara Rp. 237 juta, dan yang saat ini sudah dikembalikan sebanyak Rp. 129 juta.

Menurutnya, dari data tersebut salah satu perjalanan dinas yang di duga fiktif adalah perjalanan ke Kota Bogor untuk menghadiri kegiatan Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kita sedang melakukan Riksus (pemeriksaan khusus) dengan membentuk tim khusus.” ungkapnya.

Sementara, Sekertariat DPRD Kota Bekasi, Edi Rosadi membantah jika temuan BPK tersebut terjadi pada periode kempemimpinananya.

“itu tejadi pada periode sebelumnya yang saat itu di jabat oleh Erwin Effendi.” tepis Edi Rosadi.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, tahun ini sulit mendapatkan penilaian BPK, pengelolaan keuangan daerah berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), salah satu penyebabnya temuan BPK di sekertariat DPRD periode 2014. Sekretasi Dewan enggan berkomentar lebih banyak dan menyerahkan adanya temuan ini ke bagian Ispektorat untuk dilakukan proses lebih lanjut atau yang sering di sebut Riksus (Pemeriksaan Khusus).

Saatnya Kejaksaan Bekasi untuk melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan perjalanan fiktif Sekretariat DPRD. Sudah bukan menjadi rahasia umum kunjungan daerah oleh anggota dewan terkesan piknik dan mencari uang saku. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!