Pertamina Nilai Mustahil Penghapusan RON 88 Selama 2 Tahun

Surabaya - redaksi.co.id, Target penghapusan RON 88 selama 2 tahun dianggap pertamina mustahil dilakukan. Pertamina mengaku kekurangan kilang minyak untuk menampung RON 92 atau PertamaxPemerintah...

264 0

Surabaya – redaksi.co.id, Target penghapusan RON 88 selama 2 tahun dianggap pertamina mustahil dilakukan. Pertamina mengaku kekurangan kilang minyak untuk menampung RON 92 atau Pertamax

Pemerintah menargetkan Pertamina dapat menghapuskan BBM RON 88 seluruhnya himgga 2 tahun ke depan. Sehingga masyarakat hanya bisa menikmati BBM RON 92 ke atas. Namun hal itu dianggap mustahil oleh Pertamina alias tidak mungkin dilakukan.

Sebab penghapusan RON 88 membutuhkan banyak kilang minyak baru. Sementara kilang minyak yang ada di Indoneisa dalam kondisi yang kurang bagus dan jumlahnya kurang banyak. Dari 1,6 juta barrel minyak perhari, saat ini kilang minyak yang ada hanya bisa menampung 2 ribu 200 kiloliter perhari.

Sehingga Pertamina menargetkan ROB 88 baru habis 5 tahun mendatang. Heppy Wulansari Asisten Manager Relation Pertamina Region V, menjelaskan, minimnya jumlah kilang minyak menghambat target penghapusan RON 88 selama 2 tahun.

?Pertamina juga membutuhkan pembelian tanah untuk investasi pembangunan kilang baru atau mengupgrade kilang lama agar cukup menampung minyak untuk disalurkan,? tegasnya. (mud)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!