STIE Adhy Niaga Dibekukan Menristek Dikti; Mahasiswa Jadi Bahan Olok-olokan

BEKASI Redaksi.co.id Menristek Dikti, M Nasir membekukan izin operasi STIE Adhy Niaga dan di minta segera melengkapi administrasi dalam kurun waktu 1 bulan. Mahasiswa kampus di...

15 0

BEKASI Redaksi.co.id Menristek Dikti, M Nasir membekukan izin operasi STIE Adhy Niaga dan di minta segera melengkapi administrasi dalam kurun waktu 1 bulan. Mahasiswa kampus di Bekasi itu menanggung malu karena jadi bahan olok-olokan.

“Yang jelas banyak teman-teman kami khususnnya yang cewek menjadi patah semangat. Ya kalau seperti kami-kami masih santai,” ujar ketua BEM STIE Adhy Niaga, Zainudin, Rabu (03/06/2015).

Menurutnya, semenjak ramai pemberitaan soal STIE Adhy Niaga, banyak mahasiswi yang naik comutter line jadi bahan perbincangan.

“Teman-teman saya yang naik kereta cerita kalau dia jadi bahan omongan. Alhasil mereka pada malu pakai jas almamater. Saya sendiri sebagai ketua BEM sampai membuat aturan mahasiswa yang tidak memakai almamater tidak boleh masuk kampus,” tuturnya.

Sementara, Mudin Labobo (21) mahasiswa STIE Adhy Niaga jurusan Manajemen Ekonomi mengatakan, satu bulan terakhir banyak mahasiswa yang tak ikut mata kuliah. Mereka merasa malu lantaran kampus mereka jadi bahan olok-olok.

“Dari yang biasa hadir penuh sekarang berkurang 50 persen. Mereka malu karena menanggung beban psikologis jadi bahan olokan teman-teman SMA-nya,” kata Mudin.

Mudin berharap, pemerintah tak hanya sekadar mengambil tindakan, akan tetapi juga bertanggungjawab terhadap status mereka sebagai mahasiwa.

“Pemerintah harus bertangung jawab tidak hanya sekadar menindak seperti ini. Bagaimana dengan nasib kami,” tambah Mudin sambil mempertanyakan. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!