STIE Adhy Niaga Diberi Waktu 1 Bulan,  Untuk Lengkapi Administrasinya

BEKASI Redaksi.co.id Menristek Dikti, M Nasir menyatakan, STIE Adhy Niaga ditutup. Walau begitu, sekolah tinggi di Bekasi itu diberikan kesempatan untuk melengkapi administrasinya dalam waktu satu...

39 0

BEKASI Redaksi.co.id Menristek Dikti, M Nasir menyatakan, STIE Adhy Niaga ditutup. Walau begitu, sekolah tinggi di Bekasi itu diberikan kesempatan untuk melengkapi administrasinya dalam waktu satu bulan.

“Deadline untuk Adhy Niaga, paling cepat dua minggu, paling lambat 1 bulan harus selesai,” kata Nasir di Gedung
Kementerian Ristek dan Dikti, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (03/06/2015).

Jika pihak STIE Adhy Niaga tak mampu melengkapi serta membuktikan data dan dokumen, lanjut Nasir, maka pihaknya akan memberikan sanksi lanjutan. Namun Nasir enggan membeberkan keputusan apa kelak yang akan diberikan.

“Nanti keputusan diberikan ya,” pungkasnya.

Nasir mengaku pihaknya bekerja sesuai prosedur dan tidak ada tekanan dalam mengusut persoalan ijazah palsu itu. Pada tahun pertama ini, pihaknya baru menghentikan 3 proses yang telah dikenakan ke STIE Adhy Niaga.

“Karena harus diselidiki dulu dokumennya, biar tidak ada perubahan data. Kalau nanti ini proses pembelajarannya dibiarkan berarti nanti ada perubahan data yang dilakukan. Tidak diperkenankan menerima mahasiswa baru, tidak boleh menerima mahasiswa pindahan dan tidak diperkenankan melakukan proses pembelajaran serta tidak boleh melakukan wisuda,” ujar Nasir.

“Ini kan semua ada dalam komponen itu. Tinggal kita tunggu waktu lagi, kalau Kopertis nanti sudah menindaklanjuti apa yang saya minta nanti tahap berikutnya akan kami umumkan secara definitif,” sambungnya.

Nasir menjelaskan, data yang tidak bisa dilengkapi adalah data yang menyangkut mahasiswa pindahan, proses perkuliahan ada tiga tempat, namun tidak jadwal kuliah yang menyebabkan proses pendidikan di STIE Adhy Niaga tidak jelas.

“Oleh karena itu tahap berikutnya, Kopertis harus menindaklanjuti itu dalam kaitan untuk mengkonfirmasi dengan tim audit kami. Kalau sudah oke kita tahap berikutnya,” pungkasnya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!