Kejari Kota Bekasi Lakukan Pengembangan Penyidikan Kasus Perjalanan Dinas yang Diduga Fiktif

BEKASI Redaksi.co.id Mantan sekretaris DPRD Kota Bekasi periode 2014 Erwin Effendi yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Hukum mengakui saat ini masih menelusuri dugaan 11...

22 0

BEKASI Redaksi.co.id Mantan sekretaris DPRD Kota Bekasi periode 2014 Erwin Effendi yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Hukum mengakui saat ini masih menelusuri dugaan 11 kali perjalanan dinas fiktif yang ditemukan BPK dalam audit keuangan tahun 2014.

Menurutnya jika memang ditemukan ada perjalanan dinas fiktif harus di kembalikan dan hingga saat ini yang sudah di kembalikan sebanyak Rp. 108 juta dari nilai dugaan perjalanan dinas fiktif Rp. 237 juta berdasarkan temuan BPK tersebut.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Enen Saribanon mengungkapkan pihaknya melalui Kasi Intel masih terus melakukan pengembangan penyidikan kasus perjalanan dinas yang di duga fiktif ini.

Salah satu caranya dengan melakukan pengecekan daerah yang dituju oleh para anggota dewan sesuai dengan surat perjalanan dinas yang datanya sudah di miliki Kejaksaan.

Terpisah, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengakui, jika temuan BPK yang diduga adanya perjalanan dinas fiktif sebanyak sebelas kali ini masih di lakukan pemeriksaan khusus oleh bagian Inspektorat dan jika di temukan adanya pelanggaran pidana akan di serahkan ke penegak hukum dan jika termasuk ranah administrasi maka akan di perbaiki dalam 60 hari kedepan.

Bahkan, Rahmat Effendi mengatakan, jika ada perjalanan dinas yang di duga ada pelanggaran juga di persilahkan dilakukan penyidikan. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!