1046 Pengendara Kena Tilang; Didominasi Pelanggaran Kasat Mata

REMBANG Redaksi.co.id Guna memberikan kepatuhan masyarakat agar disiplin berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang menggelar Operasi Patuh 2015 di Jalur Pantura Pandangan Kecamatan Kragan...

31 0

REMBANG Redaksi.co.id Guna memberikan kepatuhan masyarakat agar disiplin berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang menggelar Operasi Patuh 2015 di Jalur Pantura Pandangan Kecamatan Kragan dan jalan Pantura perbatasan Jateng – Jatim Kecamatan Sarang, Kamis (4/6/2015) siang.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Agunging Tyas Iryani melalui Kanit Patroli IPDA Joko Wuryatmo mengatakan oprasi patuh di gelar selama 15 hari. Dari tanggal 27 Mei sampai 9 juni besok dengan sasaran kendaraan roda dua (Sepeda Motor) dan roda empat atau lebih serta kendaraan tosa (roda tiga ) yang tidak sesuai dengan keperuntukannya. “Sampai hari ini sudah ada 1046 pelanggar yang kena tilang,” terangnya.

Disebutkan IPDA Joko Wuryatmo dalam operasi patuh ada beberapa prioritas penindakan di antaranya pelanggaran kasat mata mengendarai sepeda motor tanpa helm, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menyalakan lampu di siang hari (light on), Pelanggaran rambu-rambu, kelengkapan surat surat kendaraan, kelengkapan kendaraan, maupun truk atau kendaraan roda tiga (tosa) untuk mengangkut penumpang yang tidak untuk peruntukannya.

“Seperti kita ketahui di wilayah Rembang bagian timur terutama Sarang dan Kragan banyak kendaraan Tossa yang beroperasi. Karena peruntukannnya bukan untuk angkutan orang dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu-lintas maka kami tindak tegas,” terangnya.

Joko mengakui, meski berulang kali ditertibkan, pengemudi Tossa masih banyak yang membandel dan kembali beroperasi mengangkut penumpang saat tidak ada razia. “Pada pada operasi patuh yang digelar hari ini jalur pantura cenderung lengang dari angkutan roda tiga hanya 5 unit motor Tossa yang kami amankan. Yang lainnya balik kanan, tidak berani keluar lagi begitu mengetahui teman-temannya diamankan,” ungkapnya.

IPDA Joko menjelaskan, melalui Operasi Patuh pihaknya berharap kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas meningkat. Operasi ini juga bertujuan menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintasterangnya. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!