Perahu Eretan Tenggelam di Kali Bekasi, Korban Belum Ditemukan

BEKASI Redaksi.co.id - Petugas Search and Rescue (SAR) gabungan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, serta Polsek Babelan –...

21 0

BEKASI Redaksi.co.id – Petugas Search and Rescue (SAR) gabungan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, serta Polsek Babelan – Polresta Bekasi Kabupaten belum juga menemukan korban perahu penyeberangan (eretan), yang jatuh Rabu (03/06/2015).

Korban yang bernama Erman Suyono (41), tenggelam saat menyeberang Kali Bekasi dengan perahu eretan di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera (BAS), Kampung Kebalen, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tim kami sudah menyisir sepanjang 5 kilometer (km) lebih tadi pagi, tapi belum ditemukan korban yang hilang,” ujar Fikri, petugas Tagana Kota Bekasi, Kamis (04/06/2015).

Dia mengatakan, tim gabungan pencari dan penyelamat akan menyisir kembali ke titik kordinat lokasi tenggelamnya korban perahu eretan.

“Kita akan sisir kembali lokasi ke titik 0, tempat perahu tenggelam,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, Kali Bekasi sudah terlihat surut
dibandingkan saat perahu eretan tenggelam, kemarin siang.

Meski air telah surut, namun kedalaman Kali Bekasi mencapai sekitar 5 – 7 meter (m), dengan arus bawah yang deras.

“Kesulitan kami, karena kedalaman kali mencapai hingga 7m. Meski sudah surut dan arus bawah kali yang deras dan memutar, hingga kini, kami belum menemukan korban,” imbuh Fikri.

Dia menjelaskan, dalamnya Kali Bekasi dan arus bawah yang deras dan memutar menjadi penghalang tim SAR dalam menemukan korban.
Bahkan, Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta juga mengerahkan satu regu untuk membantu pencarian korban perahu eretan.

“Kami baru dapat informasi tadi pagi. Kami mengerahkan enam personel Basarnas Jakarta, beserta satu unit perahu karet yang dilengkapi dengan motor penggerak,” ujar Donny, petugas Basarnas Jakarta.

Saat kejadian naas tersebut, di dalam perahu eretan terdapat tujuh penumpang dan empat unit sepeda motor. Perahu eretan baru berjalan beberapa meter, tiba-tiba oleng dan langsung terbalik. Praktis, seluruh penumpang ikut tercebur ke dalam Kali Bekasi dan satu orang tenggelam hingga kini belum ditemukan.

Penumpang lainnya selamat. Korban tenggelam yang kini masih dicari tim SAR beralamat di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera (BAS) Blok C2 Nomor 26 RT 10/RW 13 Kampung Kebalen, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Hingga siang ini, rumah korban masih didatangi kerabat dan tetangga korban. (Usman/Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!