Nurwakhid Kembali Pimpin RN Blimbing

LAMONGAN Redaksi.co.id - Setelah tiga tahun menjadi Pelaksana harian (PLH) RN Blimbing, akhirnya Nurwakhid resmi menjadi ketua RN (Rukun Nelayan) Blimbing, pada pemilihan ketua RN yang digelar...

36 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Setelah tiga tahun menjadi Pelaksana harian (PLH) RN Blimbing, akhirnya Nurwakhid resmi menjadi ketua RN (Rukun Nelayan) Blimbing, pada pemilihan ketua RN yang digelar hari ini (6/05/2015) di pended RN Blimbing, Lamongan.

Dengan mendapatkan 174 suara,nurwakhid dapat menyisihkan 2 seterunya, yakni Abdur Roqib yag mendapat 15 suara, dan Wartahid yang memperoleh 51 suara.

Kepercayaan masyarakat Nelayan pada kepemimpinan Nurwakhid, karena dia dianggap mampu memperjuangkan nelayan secara transparan dan terbuka.

Selain itu secara keorganiWakhid mampu memberdayakan pengurus RN Blimbing. Hal itulah yang membuat Wakhid mampu menang mutlak.

”Kepemimpinan wakhid terbukti tebukti secara signifikan berhasil melakukan penataan keorganisasian, manajemen keuangan dan meningkatkan hubungan kepada masyarakat nelayan,” ujar Fairis Firdaus, Sekretaris RN.

Yang menarik dari pemilihan RN ini adalah meniru persis mekanisme seperti KPU resmi: ada kertas suara,bilik suara,para saksi serta tinta setelah mencoblos.

Pol Air Lamongan juga turut membantu mengamankan pemilihan RN Blimbing,karena beberapa tahun lalu pernah terjadi kisruh.

”Sebenarnya pemilihan RN ini adalah salah satu cara dari kami untuk menyambut pemilihan Bupati lamongan pada Desember nanti. Ini replika dari Pilbup Lamongan yang sengaja kami gunakan untuk pemilihan ketua RN dan setidaknya kami membantu sosialisasi pencoblosan secara benar,tertib dan aman,” ujar Fairis pada Redaksi.co.id. (angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!