Masyarakat Dihimbau Lebih Teliti Beli Makanan Kemasan Saat Ramadhan

BEKASI Redaksi.co.id - Pemkot Bekasi mengimbau masyarakat agar lebih teliti dalam mengonsumsi barang jelang puasa dan Hari Raya Idul Fitri.Aceng Solahuddin, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan...

20 0

BEKASI Redaksi.co.id – Pemkot Bekasi mengimbau masyarakat agar lebih teliti dalam mengonsumsi barang jelang puasa dan Hari Raya Idul Fitri.

Aceng Solahuddin, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi mengatakan, sepanjang puasa hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri permintaan akan konsumsi pangan akan meningkat, sehingga memicu adanya peredaran barang tidak layak konsumsi beredar ke pasaran.

“Customer haru hati-hati produk yang sudah expired itu beredar lagi, karena agak sulit dipantau,” ujarnya, Sabtu (06/06/2015).

Pada sisi lain, dia juga, mengimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga pada jelang puasa dan Hari Raya Idul Fitri, harga sejumlah bahan pokok di Kota Bekasi mengalami kenaikan dengan variasi kenaikan sekitar Rp. 2000 hingga Rp. 60.000.

Kenaikan tertajam terjadi pada lada dari Rp. 180 ribu per kilo kini mencapai Rp. 220 ribu per kilo.

Untuk minyak curah mengalami kenaikan Rp. 1000 per kilo dan minyak kemasan berbagai merk mengalami kenaikan rata-rata Rp. 5000 per kilo.

Sementara itu, harga kacang impor dari India naik Rp. 400 per kilo dari Rp. 20 ribu per kilo menjadi Rp. 24 ribu per kilo, sedangkan telur dari Rp. 19 ribu menjadi Rp. 22 ribu per kilo, gula pasir menjadi Rp. 13 ribu per kilo dari sebelumnya Rp. 12 ribu dan bawang putih dari Rp. 18 ribu per kilo menjadi Rp. 22 ribu per kilo. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!