PT. Protelindo Palsukan Tanda Tangan Warga Untuk Mendirikan Tower BTS

BEKASI Redaksi.co.id Warga Kota Bekasi kini mulai kritis terhadap hal-hal yang dianggap salah, seperti keanehan tower BTS bisa berdiri padahal belum ada IMB. Ini diduga ada...

83 0

BEKASI Redaksi.co.id Warga Kota Bekasi kini mulai kritis terhadap hal-hal yang dianggap salah, seperti keanehan tower BTS bisa berdiri padahal belum ada IMB. Ini diduga ada kongkalikong.

Dalam rangka memuluskan pembangunan menara tower BTS di pemukiman padat penduduk Jalan Mangga Raya Kavling Ajun RT 006/RW 003 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, PT Protolindo diduga memalsukan sejumlah tanda tangan warga.

PT Protolindo memalsukan tanda tangan warga sekitar BTS yakni sebagai surat tidak keberatan dari warga sekitar yang digunakan untuk mempermudah pengurusan izin dari Pemerintah Kota Bekasi.

Hal itu diakui oleh Rusmiati Pahami (47) selaku Ketua RT 03. Ia mendapatkan warga setempat setelah mengkonfirmasi kebenaran atas dipalsukan tanda tangannya tersebut.

Kami menemukan adanya indikasi pemalsuan tanda tangan. Awalnya kami tidak sengaja hanya tanya-tanya, eh kamu tanda tangan ya gini-gini, ah enggak, katanya. Kok ini ada?, kata Rusmiati saat pertemuam warga, Selasa (09/06/2015) malam.

Menurut Rusmiati, waktu itu warga hanya diminta foto copy KTP, bahkan katanya ada dari salah satu oknum partai yang menjanjikan rezeki dengan syarat mengumpulkan KTP.

Karena warga, maaf memang tidak mampu, seneng lah dapat bantuan dari partai. Akhirnya diberilah foto copy KTP. Kemudian ternyata dipalsukan tandatangannya. Ada dua nama pak.yang dipalsukan, ungkapnya.

Atas kejadian itu, warga masyarakat di seputaran proyek pembangunan tower BTS itu langsung membuat surat pernyataan berupa tanda tangan keberatan di atas kertas bermeterai sebagai sikap protes keras atas pembangunan itu.

Kita akan laporkan tindak pidana pemalsuan tanda tangan tersebut ke polisi. Papar Rusmiati. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!