Di Pos Polisi Kedungwaringin Disiapkan Dokter Sampai Tukang Tambal Ban untuk Pemudik

BEKASI Redaksi.co.id Polresta Kabupaten Bekasi beserta pihak terkait akan mempersiapkan tempat istirahat (rest area) bagi para pemudik di salah satu titik check point. Lokasi rest area...

33 0

BEKASI Redaksi.co.id Polresta Kabupaten Bekasi beserta pihak terkait akan mempersiapkan tempat istirahat (rest area) bagi para pemudik di salah satu titik check point. Lokasi rest area ini berada di Pos pantau perbatasan Bekasi Karawang, Kedungwaringin, Bekasi.

Kasat Lantas Polresta Kabupaten Bekasi Kompol Andi Baso Rahman mengatakan lokasi rest area ini akan didirikan tenda yang dilengkapi tempat tidur darurat. Selain itu, ada tim medis yang terdiri dokter dan perawat.

“Pos rest area atau check point ini untuk pemudik roda dua dan roda empat yang istirahat. H-15 diusahakan sudah ada tenda besar seperti puskesmas dengan dokter, perawat, tempat tidur emergency,” kata Andi di pos pantau perbatasan Bekasi-Karawang, Kedungwaringin, Rabu (10/06/2015).

Dia mengatakan Pos Kedungwaringin merupakan pos terakhir yang berada di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang untuk para pemudik dari arah Jakarta. Selain tim medis, disiapkan pula mesjid, toilet, pijat tradisional, sampai tambal ban.

“Ini kami fokuskan karena wilayah titik lelah. Sampai tambal ban juga nanti kami siapkan. Ini terus kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk persiapan arus mudik,” ujarnya.

Lanjutnya, dia mengimbau kepada pemudik sepeda motor yang bawa keluarga agar paham terhadap potensi kecelakaan. Untuk mengantisipasi, beberapa bus mudik operasional kecil rencananya juga akan disiapkan mengangkut keluarga pemudik sepeda motor ini.

“Ya kita imbau pasti. Satu motor empat-lima orang konsekuensi kecelakaan besar. Makanya, kita nanti siapkan ada bus. Tapi, jumlahnya tidak seberapa, tapi bisa mengangkut agar tidak dipaksakan naik motor,” tuturnya. (Usman/Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!