Perbaikan Jalan di Kabupaten Bekasi Diharapkan Selesai H-15 Lebaran

238

BEKASI Redaksi.co.id Perbaikan ruas jalan di Kabupaten Bekasi diharapkan bisa selesai H-15 Idul Fitri tahun ini. Jalur menuju Karawang ini memang menjadi akses bagi pemudik roda dua maupun roda empat.

Kasat Lantas Polresta Kabupaten Bekasi Kompol Andi Baso Rahman mengatakan persiapan untuk arus mudik sudah 60 persen. Namun, masih terkendala karena kerusakan jalan.

“Sejauh ini untuk kesiapan sudah 60 persen. Tapi, terkendala di sarana dan prasarana jalan yang masih diperbaiki,” kata Andi di pos pantau perbatasan Bekasi-Karawang, Kedungwaringin, Bekasi, Rabu (10/06/2015).

Proses perbaikan saat ini masih dikerjakan di titik ruas seperti Cikarang Barat sekitar sepanjang 2,8 Km dan 1,8 Km. Perbaikan juga dilakukan di Cikarang Utara.

“Kami akan usahakan koordinasi dengan Bina Marga. Sekarang sedang dikerjakan. Diusahakan H-15 sudah selesai,” kata Andi.

Berdasarkan data arus mudik tahun 2014 di Kabupaten Bekasi, sebagian kecelakaan sambung Andi terjadi karena kerusakan jalan. Belum lagi ketika jalan licin pasca hujan. Faktor ini dianggap masih jadi titik rawan.

“Tingkat kerawanan masih terdapan karena masih terdapat jalan berlubang. Kalau hujan, jalan rusak jadi berlumpur. Tapi, kalau musim kemarau dia jadi berdebu,” pungkas Andi. (Usman/Agus)

loading...

Comments

comments!