Instruksi Walikota: Penyaluran Dana Insentif Honor Triwulan RT & RW di Kota Bekasi Kini Melalui BJB

BEKASI Redaksi.co.id Sebanyak 19 Rukun Warga (RW) dan 200 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengadakan verifikasi untuk pembuatan buku rekening tabungan...

80 0

BEKASI Redaksi.co.id Sebanyak 19 Rukun Warga (RW) dan 200 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengadakan verifikasi untuk pembuatan buku rekening tabungan Bank Jawa Barat (BJB) di aula Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Rabu (10/06/2015).

Petugas dari BJB datang langsung ke Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur untuk mengadakan verifikasi pembuatan buku rekening BJB.

Pembuatan buku rekening BJB tersebut maksud dan tujuannya untuk akses penerimaan dan pengambilan dana insentif atau honor triwulan RT dan RW.

Sementara, Fitri Widyati, Lurah Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur saat di konfirmasi Redaksi.co.id mengatakan, pembuatan buku rekening BJB ini instruksi dari Walikota Bekasi.

“Pembuatan buku rekening BJB ini instruksi dari Pak Walikota langsung, bukan dari dari kelurahan atau pihak bank” kata Fitri.

Sebelumnya insentif atau honor ini penyalurannya melalui kelurahan. Tiap per tiga bulan pengurus RT dan RW mengambil dana ini ke kelurahan.

Menurut Fitri, alasan dana insentif atau honor triwulan RT dan RW melalui BJB yakni, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, seperti adanya pemotongan administrasi pada saat pengambilan dana tersebut.

Namun, Fitri menambahkan, penyaluran dana tersebut melalui BJB timbul pro dan kontra dari para pengurus RT dan RW.

“Dengan adanya program ini, pro dan kontra pasti ada. Yang pro mengatakan, dengan program ini maka pengurus RT dan RW merasa lebih di hargai kinerjanya. Sedangkan yang kontra mengatakan dengan adanya program ini ada pengurus RT dan RW yang mengatakan kurang efisien,” pungkas Fitri. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!