Bupati Karawang dan Bekasi Miliki Banyak Kesamaan

547

BEKASI Redaksi.co.id Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi adalah 2 Kabupaten di Pantai Utara Jawa Barat yang cukup memiliki peranan penting dan terus berkembang dalam berbagai bidang. Kedua daerah ini kini dikenal sebagai zona industri dan menjadi penyangga penyediaan lapangan kerja.

Kini, 2 daerah yang namanya abadi dalam puisi Chairil Anwar ini sama-sama dipimpin oleh bupati perempuan dan memiliki banyak kesamaan. Inilah kesamaan antara kedua sosok pimpinan daerah, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi:

Pertama, tentu saja sama-sama perempuan, Bupati Karawang, Cellica Rachardiana adalah perempuan kelahiran Bandung sedangkan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang memimpin Bekasi adalah perempuan kelahiran Rengasdengklok.

Kedua, sama-sama bergelar dokter. Cellica adalah dokter lulusan Universitas Maranatha Bandung, sedangkan Neneng Yasin adalah dokter lulusan Universitas Islam Yarsi Jakarta.

Ketiga, sama-sama pernah menjadi anggota DPRD Jawa Barat. Cellica menjadi anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat sedangkan Neneng Fraksi Partai Golkar.

Keempat, sama-sama kelahiran bulan Juli tahun 1980. Cellica kelahiran Bandung, 18 Juli 1980, sedangkan Neneng kelahiran Karawang, 23 Juli 1980.

Yang membedakan adalah proses kedua perempuan ini mencapai puncak tertinggi kepemimpinan di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.

Neneng Hasanah Yasin, sedari awal periode memang menempati jabatan bupati sedangkan Cellica pada awalnya menjabat sebagai wakil bupati. Baru pada 2014 lalu, tandem Cellica, bupati Karawang Ade Swara terkena kasus korupsi dan berurusan dengan KPK. Sejak saat itu, Cellica naik sebagai Pelaksana Tugas Bupati Karawang. (Agus)

loading...

Comments

comments!