BNN Gerebek Sarang Narkoba di Perum BSK, 21 Kg Sabu-sabu Disita

BEKASI Redaksi.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan sebuah rumah kos di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kota Bekasi. Sebanyak 21 kilogram sabu berhasil diamankan.Dari...

22 0

BEKASI Redaksi.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan sebuah rumah kos di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kota Bekasi. Sebanyak 21 kilogram sabu berhasil diamankan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, penggerebekan dilakukan pada pukul 13.00 WIB. Anggota BNN menyamar sebagai preman, dan telah memantau di lokasi kejadian sejak pukul 11.00 WIB. Lokasi merupakan sebuah rumah dua lantai yang difungsikan sebagai tempat kost-kostan, Rabu (10/06/2015).

Kepala Humas BNN Komisaris Besar Slamet Pribadi mengatakan, dari hasil pengerebekan pihaknya menemukan sekitar 10 kantong ukuran besar, dan 15 kantong kecil paket sabu. Paket paket tersebut ditemukan di dalam 19 alat pijat elektrik dan dispenser.

“Jumlah total 21 kilogram paket sabu,” ujarnya ketika dihubungi.

Menurut Slamet, tersangka berinisial ST. Dia merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal nigeria.

“Selebihnya, masih kita lakukan pemeriksaan mendalam,” jelasnya.

Sementara itu, Edi (47), pedangan klontong di depan lokasi kejadian mengatakan, siang tadi memang ada beberapa orang berpakaian preman sedang jajan di warungnya.

Namun, pada pukul 13.00 WIB, terlihat ada seorang wanita turun dari angkutan. Para preman itu langsung datang menghampiri sang wanita.

“Kalau tidak salah, si wanita dipanggil ‘Sis’, lalu mereka ramai-ramai masuk ke dalam,” jelasnya.

Setelah beberapa lama, salah seorang lelaki yang ikut masuk keluar dan meminjam timbangan miliknya. Barulah ia sadar, rupanya mereka adalah anggota BNN yang tengah menggerebek bandar narkoba. Hal itu diakunya terlihat dari kartu identitas yang dikenakan.

“Karena timbangan saya dipinjam, saya ikut masuk ke lokasi. Dan ternyata di dalam mau menimbang sabu,” kata dia.

Dari hasil timbangan, beberapa bungkus shabu tersebut berjumlah 21 kilogram. Barang tersebut diperoleh dari kamar kos dengan penyewa bernama Siska.

Usai melakukan penggerebekan, anggota yang berjumlah tujuh orang itu langsung mengamankan barang bukti. Tidak hanya itu, Siska pun ikut dibawa.

Pantauan di lokasi kejadian rumah berlantai dua dengan cat warna hijau itu sudah sepi. Tidak terlihat ada tanda-tanda ada penghuni rumah lagi. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!