Pansel Umumkan, Sugianto Sebagai Dirum PDAM Tirta Patriot Periode 2015-2019

BEKASI Redaksi.co.id Direksi Bidang Umum (Dirum) Perusahaan Dagang Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi periode 2015-2019 telah diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel), pada pukul 15.00...

19 0

BEKASI Redaksi.co.id Direksi Bidang Umum (Dirum) Perusahaan Dagang Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi periode 2015-2019 telah diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel), pada pukul 15.00 WIB, Kamis (11/06/2015), di Press Room Pemerintah Kota Bekasi.

Dari pengumuman tersebut, Pansel membeberkan lima nama calon Dirum PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi yang terseleksi, termasuk dari tim independent.

Namun demikian, pengumuman Dirum PDAM Tirta Patriot kali itu tidak disertai hasil dalam bentuk nilai melainkan berupa Surat Keputusan (SK).

Sekretaris Pansel Calon Dirum yang juga Plt Asisten Daerah (Asda) 2 Kota Bekasi, Junaedi mengatakan bahwa, pelaksanaan seleksi Dirum PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi sudah dilaksanakan sesuai tahapan dan sudah ditetapkan Dirum terpilih sesuai dengan Keputusan Walikota Bekasi Nomor : 539/Kep.253-Ekbang TP/V/2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Seleksi Direktur Bidang Umum PDAM Tirta Patriot.

Berdasarkan Keputusan Walikota Bekasi Nomor : 539/Kep.287-EkbangTP/VI/2015 tentang Pengangkatan Direktur Bidang Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi Periode 2015-2019, bahwa Terhitung Mulai tanggal 11 Juni 2015, Mengangkat Drs. H. SUGIYANTO, MM sebagai Direktur Bidang Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi Periode 2015-2019, kata Junaedi, seraya membacakan hasil pengumuman, di hadapan awak media.

Junaedi melanjutkan, pengangkatan Sugiyanto sebagai Dirum sudah sesuai dengan Rekomendasi Hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Propertest) Seleksi Direktur Bidang Umum PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi yang telah dilaksanakan oleh Konsultan PT. Ratama Mitra Kualitas.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Dewan Pengawas PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi berdasarkan surat usulan Dewan Pengawas PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Nomor : 800/133/DP.PDAM-TP/VI/2015 tanggal 10 Juni 2015, lanjutnya.

Adapun hasil seleksi Dirum, kata Junaedi dari lima nama yaitu Drs. H. Sugiyanto MM status direkomendasikan, Drs.Sirojudin MA status masih direkomendasikan, ketiga Wik Rahmat Teguh Wibowo status masih direkomendasikan, keempat Ali Imam Faryadi status masih direkomendasikan dan kelima Adi Suminto status tidak direkomendasikan.

Sekadar diketahui, untuk tahapan tanggal 1 Juni batas waktu lamaran calon Dirum yang di ikuti oleh 8 calon, tanggal 3 Juni pemeriksaan berkas administrasi calon Dirum oleh Panitia Seleksi, dan tanggal 4 Pansel tanpa mengumumkan yang lolos administrasi calon Dirum hanya 5 orang, dan tanggal 8 Juni tim independent dari konsultan PT. Ratama Mitra Kualitas melakukan uji fit and profertest terhadap 5 calon Dirum.

Kemudian, pada tanggal 9 juni hasil seleksi tim independent diserahkan ke Pansel, tanggal 10 Juni hasil dari tim independent yang diserahkan ke pansel diserahkan ke Dewan Pengawas PDAN Tirta Patriot dan setelah itu diserahkan ke Walikota Bekasi sebagai owner, dan tanggal 11 Juni Walikota Bekasi membuat SK Penetapan Dirum PDAM Tirta Patriot terpilih. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!