Polres Kudus Musnahkan Ribuan Botol Miras

KUDUS Redaksi.co.id - Ribuan botol berisi minuman keras (miras) berbagai merk baik dari dalam maupun luar negeri hasil razia aparat kepolisisn Polres Kudus yang dlaksanakan hampir selama...

22 0

KUDUS Redaksi.co.id – Ribuan botol berisi minuman keras (miras) berbagai merk baik dari dalam maupun luar negeri hasil razia aparat kepolisisn Polres Kudus yang dlaksanakan hampir selama setahun dimusnahkan Jumat (12 Juni 2015).

Berdasarkan pantauan wartawan, dalam pemusnahan miras
berbagai merk itu juga terdapat ratusan botol miras oplosan dan arak.

Kapolres Kudus, AKBP Muhamad Kurniawan di sela sela kegiatan pemusnahan mengatakan, ribuan botol miras yang dimusnahkan itu hasil penindakan selama setahun, dan hasil razia dalam rangka program 100 hari Kapolri.

Kurniawan menjelaskan, secara rinci, total miras bermerk yang dimusnahkan mencapai 6.490 botol. Serta enam liter miras oplosan, dan 655 liter miras (arak).

Masih kata Kurniawan, pemusnahan ini merupaka agenda rutin tahunan. Selain itu, hal ini untuk menjaga suasana kondusif menjelang bulan suci Ramadan.

“Supaya masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman,” ucapnya.

Kapolres menandaskan, kendati telah melaksanakan pemusnahan, pihaknya akan tetap mwelakukan razia, terutama selama bulan Ramadan. Pihaknya, juga akan mengawasi secara ketat, cafe atau tempat semacamnya, yang diduga mengedarkan miras.

“Untuk cafe atau tempat hiburan, kan ada aturan dua hari jelang puasa harus tutup, ya harus dipatuhi. Kalau kedapatan melanggar kami tindak tegas,”tandasnya

Acara pemusnahan langsung disaksikan oleh Muspida Kudus tokoh agama tokoh masyarakat LSM dan Ormas.(Hsn)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!