PD Pasar Lamongan Sosialisasi Pembangunan Pasar Blimbing

LAMONGAN Redaksi.co.id – Setelah beberapa pekan lalu PD Pasar dan Kopindag Lamongan berhasil mendapat lokasi untuk merelokasi pasar Blimbing, sore ini (12 Juni 2015) PD Pasar dan...

48 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Setelah beberapa pekan lalu PD Pasar dan Kopindag Lamongan berhasil mendapat lokasi untuk merelokasi pasar Blimbing, sore ini (12 Juni 2015) PD Pasar dan Kopindag besarta Muspika kecamatan Paciran melakukan sosialisasi dan tanya jawab dengan pedagang.

Acara yang dilangsungkan di pendopo kelurahan Blimbing tersebut menunjukkan keseriusan pengelola pasar daerah untuk merenovasi pasar yang setiap hujan deras selalu banjir tersebut.

Sosialisasi dilakukan dengan menunjukkan gambar desain pasar dan penataan pasar serta juga membentuk paguyuban pedagang pasar.

Hal ini dimaksudkan agar terjadi hubungan yang bersinergi antara pedagang dengan kepala UPT Pasar. Pembicaraan juga didominasi masalah sampah, karena hal ini memang menjadi masalah utama.

“Memang ada petugas kebersihan pasar namun kesadaran para pedagang sendirilah yang bisa menjaga kebersihan pasar dari sampah,” ujar Kepala PD Pasar, Joko.

Tak hanya menyangkut masalah kebersihan dan rencana pembangunan pasar, dalam sesi tanya jawab, ketua Asosiasi Paguyuban Pedagang Blimbing, Ahmad Mufid menginginkan adanya surat hak sebagai pegangan. Karena surat itu fungsinya bisa disewakan dan pemilik stand tidak kehilangan standnya sewaktu pembangunan selesai.

Sosialisasi ini sangat diterima para pedagang Blimbing, Brondong. Apalagi di pasar ini sering banjir dan terjadi penumpukan sampah serta banyak pedagang liar yang sering menempati stand mereka. (Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!