Pelaku Pembegalan di Rawa Lumbu Adalah Keponakan Korban

BEKASI Redaksi.co.id - Masih ingat dengan aksi begal yang menembak mati Abdullah (31) pedagang buah di Rawalumbu, Kota Bekasi pada September 2014 lalu? Pelaku sudah ditangkap. Salah...

30 0

BEKASI Redaksi.co.id – Masih ingat dengan aksi begal yang menembak mati Abdullah (31) pedagang buah di Rawalumbu, Kota Bekasi pada September 2014 lalu? Pelaku sudah ditangkap. Salah satunya ternyata keponakan korban.

“Sudah ditangkap oleh tim Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, salah satunya adalah keponakan korban,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti, Jumat (12/06/2015).

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, pihaknya sudah mengamankan 2 orang pelaku yang salah satunya adalah keponakan korban.

“Waktu kejadian, istri korban ini nangis-nangis kemudian ponakannya datang, bilang ke ponakannya ‘mamangmu mati ditembak rampok’,” ungkap Herry.

Saat itu, pelaku belum menyadari jika korban yang menjadi sasarannya adalah pamannya. Setelah mengetahui pun, pelaku tidak menyerahkan diri ke polisi.

Sebelumnya diberitakan, kawanan perampok bersenjata api menembak Abdulah (31), seorang pedagang buah di Jalan Siliwangi Gang Mandor RT01 RW04, Sepanjang, Rawalumbu, Kota Bekasi pada tanggal 2 September 2014 malam lalu.

Para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah uang tunai milik korban, sementara korban tewas terkena peluru para pelaku.

Saat itu korban naik ojek bernama Boon untuk menuju pulang ke rumahnya di Kampung Rawapanjang.

Sebelumnya, korban baru saja menutup kios buahnya yang terletak di Jalan Cut Mutia, di samping Alfamart Rawapanjang, Kota Bekasi. Korban kemudian bermaksud untuk pulang dengan menumpang ojek Boon.

Sesampainya di lokasi, motor yang ditumpangi korban di pepet 2 motor yang ditumpangi 4 pria berboncengan. Salah satu pelaku kemudian mengeluarkan senjata api, lalu melepaskan tembakan ke arah korban sebanyak satu kali dan mengenai dada kiri hingga membuat korban tewas.

Sementara para pelaku mengambil uang korban yang berada di dalam plastik yang belum diketahui berapa jumlahnya. Sementara itu, korban tewas dalam perjalanan ke RS Elisabeth. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!