Amankan Pilkades, Polresta Tangerang Terjunkan 1.500 Petugas

TANGERANG Redaksi.co.id Polresta Tangerang, Banten, menerjunkan sebanyak 1.500 petugas untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada hari ini di 77 desa.“Kami juga mendapatkan...

12 0

TANGERANG Redaksi.co.id Polresta Tangerang, Banten, menerjunkan sebanyak 1.500 petugas untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada hari ini di 77 desa.

“Kami juga mendapatkan bantuan dari Kodim, Satpol PP, dan aparat Polsek setempat,” kata Kapolresta Tangerang, AKBP Irman Sugema, Minggu (14/06/2015).

Irman Sugema mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan, terdapat sebanyak 15 desa yang rawan Pilkades.

Bahkan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak tersebut di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk.

Pilkades serentak diikuti sebanyak 362 calon untuk merebut kursi sebanyak 77 desa tersebar pada 29 kecamatan.

Sedangkan Pilkades berpatokan pada Perbup No.79/2014 dan Keputusan Bupati Tangerang No.140/Kep131-HUK/2015 tentang Penetapan Pelaksanaan Pilkades Serentak.

Namun, Pemkab Tangerang mengeluarkan dana sebesar Rp. 10,49 miliar yang berasal dari APBD 2015 untuk membiayai Pilkades.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga memantau langsung Pilkades di TPS II Desa Suradita, Kecamatan Cisauk.

Sebelumnya, aparat Polresta Tangerang menggelar operasi bertajuk Cipta Kondisi menjelang Pilkades. Sejumlah lokasi rawan Pilkades di antaranya di Kecamatan Panongan, Balaraja, Mekarbaru, Kronjo, Cikupa, dan Kosambi.

Menurut dia, petugas mengamankan sebanyak lima warga di Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan yang membagi-bagikan uang serta membawa golok untuk mendukung salah satu calon kades tertentu.

Bahkan, petugas melakukan siaga 24 jam di lokasi dan memeriksa KTP warga pendatang yang tidak dikenal sebagai antisipasi pengamanan jelang Pilkades.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!