Presiden Jokowi Hadiri Istigosah Sambut Ramadan 1436 Hijriah

JAKARTA Redaksi.co.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Istighosah menyambut Ramadan 1436 Hijriah dan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama jelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid...

53 0

JAKARTA Redaksi.co.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Istighosah menyambut Ramadan 1436 Hijriah dan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama jelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (14/06/2015).

Didampingi Menteri Agama (menag), Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Komunikasi dan Informatika (menkominfo), Rudi Antara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menteri PAN dan
RB), Yuddy Chrisnandi, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jokowi terlihat khusyuk mendengarkan dan melafalkan ayat-ayat suci.

Bersama puluhan ribu jamaah NU, terlihat juga Ketua Pengurus Besar (PB) NU, Said Aqil Siradj dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Rencananya, Jokowi akan memberikan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari Ketua Rais Aam Syuriah PBNU, KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus.

Pembacaan doa selanjutnya akan dipimpin oleh Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

Sementara, Hadiri Istigasah, Jokowi Didoakan Panjang Umur. Pasalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan berulang tahun ke-54, didoakan panjang umur dan sehat selalu ketika menghadiri istigasah (doa memohon pertolongan) menyambut Ramadan 1436 Hijriah dan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama jelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Istiqlal.

“Presiden Jokowi tanggal 21 Juni ini berulang tahun, mari kita doakan mudah-mudahan panjang umur, sehat walafiat, dan sukses memimpin bangsa Indonesia,” kata Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NU, Said Aqil Siradj.

Demikian juga, dalam laporannya, Ketua pelaksana Nusron Wahid mengajak seluruh jamaah NU yang hadir untuk mendoakan Jokowi sebagai pemimpin bangsa.

“Mari doakan Jokowi, semoga dalam menjalankan pemrintahan tegak lurus sesuai ideologi dan dasar negara,” ujar Nusron.

Seperti diketahui, Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Pria yang sempat menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ini, menikah dengan Iriana Joko Widodo dan telah dikaruniai tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!