Konjen AS Hadiri Purnasiswa SMA Al Fattah Sekaran

LAMONGAN Redaksi.co.id-SMA unggulan BPPT (Balai Pendidikan Pengakajian Teknologi) Al Fattah desa Siman kecamatan Sekaran, Kab Lamongan, kedatangan tamu istimewa, yakni Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Joaquin F....

27 0

LAMONGAN Redaksi.co.id-SMA unggulan BPPT (Balai Pendidikan Pengakajian Teknologi) Al Fattah desa Siman kecamatan Sekaran, Kab Lamongan, kedatangan tamu istimewa, yakni Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Joaquin F. Monswrrate, Senin (15/06/2015).

Konsulat Jenderal Amerika Serikat tersebut hadir dalam rangka memberikan beasiswa kepada beberapa murid SMA Al Fattah yang berprestasi.

Dia hadir karena terkesan ketika siswa SMA Al Fattah berkunjung ke kantor konjen Amerika di Cutraland Surabaya. Saat itu para siswa sangat fasih berbahasa Inggris saat melangsungkan riset kesana.

Para gurunya pun berprestasi. Irayana S. Pd, misalnya, berhasil menyabet USN Fisika Guru juara 1 tingkat Jatim, dan untuk tingkat kabupaten guru pesantren ini yakni Isroil S.Pd jugaenyabet juara.

”Hal itulah mengapa Konjen sangat ingin hadir di Al fatah,” ujar kepala sekolah Al Fattah Muhammad Wahib,S.Ag. kepada Redaksi.co.id.

Wahib berharap akan ada pertukaran pelajar Al Fattah dengan pelajar Amerika, karena SMA Al Fattah lebih mengarah ke penelitian umum dan sistem pesantren untuk membentuk karakter pelajar dan santri pondok, dengan menggunakan kurikulum nasional dan metode ponpes serta penambahan pelajaran bahasa Jepang, China, Inggris dan Arab.

“Diharapkan dengan penambahan pelajaran asing inj siswa siswi punya kemampuan berbahasa yang lebih. Bahkan salah satu siswa berhasil mendapat beasiswa kuliah ke China,yaitu Novera Aprilia.

Dalam sambutannya Joaquin mengatakan, dirinya sangat terkesan dan sangat bangga akan para siswa Al Fattah yang benar-benar bisa menyerap ilmu yang diajarkan.

Menteri P&K Anies Baswedan yang rencananya hadir namun gagal, disebabkan harus mendampingi Presiden Jokowi untuk menghadiri acara wisuda IPDN di Bogor.

Yayasan Al Fattah menggandeng bank BRI untuk pembayaran sekolah dan kebutuhan siswa. Rencana akan dibuatkan bangunan ATM di lingkungam sekolah, karena banyak siswa yang mondok dari berbagai penjuru nusantara,seperti Kalimantan, Bogor dan Jakarta.(Angga Mega)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!