Yayasan Nurul Hayat Selenggarakan Sunatan Massal

TUBAN Redaksi.co.id -Yayasan Nurul Hayat Cabang Tuban mengadakan sunatan massal, Senin (15/5/2015).Sebanyak 40 anak dari warga tidak mampu datang untuk mengikuti acara sunat massal tersebut di...

21 0

TUBAN Redaksi.co.id –Yayasan Nurul Hayat Cabang Tuban mengadakan sunatan massal, Senin (15/5/2015).

Sebanyak 40 anak dari warga tidak mampu datang untuk mengikuti acara sunat massal tersebut di gedung pertemuan Brondong.

Acara yang dimulai jam 9 pagi tersebut berlangsung cepat karena menggunakan 6 tenaga medis dengan menggunakan laser. Anak-anak yang mengikuti khitan massal tersebut mendapatkan sarung, uang saku serta obat.

Saat khitan berlangsung ada dua anak yang sempat menangis dan tidak mau disunat,tak ayal panitia serta orang tua sempat bingung. Setelah dibujuk dan bermain HP akhirnya mau disunat. Seperti Muhamad Firdaus dipegangi HP terus disunat. Yang agak sulit dibujuk adalah Kurniawan, karena harus dibelikan mainan di pasar dulu baru mau disunat.

Staf layanan sosial dan dakwah teguh triwiyono ST yang ditemui Redaksi.co.id mengatakan bahwa Khitan massal ini akan berkelanjutan di daerah lainmya.

‘Ramadhan tahun ini akan ada program santunan kepada 700 anak yatim di ponpes Nurul Hayat Tuban. Pondok kami juga menerima santri dari kalangan yang benar-benar dhuafa untuk disekolahkan hingga perguruan tinggi. Kami mencari yang benar-benar dhuafa agar mereka bisa sekolah secara gratis dan bisa berguna untuk agama dan negara,”ujar Teguh.(Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!